TUTUP
TUTUP
TEKNOLOGI

Gorilla Glass Baru Bikin Smartphone Lebih Tangguh

Diklaim tak pecah meski jatuh dari ketinggian 1,6 meter.
Gorilla Glass Baru Bikin Smartphone Lebih Tangguh
smartphone. (U-Report)

VIVA.co.id – Produsen layar smartphone, Corning, mengaku telah mengupayakan teknologi yang lebih canggih. Versi terbaru Gorilla Glass diklaim bisa mempertahankan layar meski jatuh dari ketinggian 1,6 meter.

Menurut Corning, hal itu akan terjadi tidak lama lagi. Pasalnya mereka baru saja memperkenalkan teknologi layar smartphone generasi baru, Gorilla Glass 5. Corning memang dipercaya sebagai pembuat layar paling tangguh sejak kemunculan Gorilla Glass versi pertama, 9 tahun lalu. Sejak itu mereka selalu membuat pembaharuan setiap dua tahun sekali sejak 2007.

"Kami ingin lebih tinggi lagi, ketimbang hanya jatuh dari ketinggian satu meter," ujar John Bayne, VP dan GM di Corning, seperti dikutip dari Cnet.

Dijelaskan Bayne, versi dari Glass sebelumnya hanya bisa bertahan jatuh dari ketinggian setara kantong di celana. Padahal kebanyakan smartphone disinyalir jatuh dari ketinggian setara pinggang atau punggung. Oleh karena itu Corning berupaya untuk membuat Gorilla Glass bisa tangguh dari jarak yang lebih tinggi.

"Dalam uji coba, Gorilla Glass mampu bertahan dari ketinggian 1,6 meter atau sekitar 5 kaki dua inci. Ketangguhannya empat kali lipat ketimbang versi reguler," ujar Bayne.

Saat ini sekitar 4,5 miliar smartphone di dunia telah menggunakan Gorilla Glass. Bahkan produsen otomotif Ford berjanji akan menyematkan kaca tersebut pada model GT. Diketahui, beberapa ATM juga telah menggunakan Gorilla Glass versi antimicrobial.

(mus)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP