TUTUP
TUTUP
TEKNOLOGI

Smartphone Evercoss Diklaim Tahan Banting Main Pokemon Go

Elevate Y2 Power berkapasitas baterai 6.200 mAh
Smartphone Evercoss Diklaim Tahan Banting Main Pokemon Go
Booth Evercoss di Indocomtech (evercoss)

VIVA.co.id – Evercoss meluncurkan produk terbarunya, Elevate Y2 Power. Berbeda dari produk sebelumnya, ponsel pintar anyar Evercoss ini menonjolkan sisi kekuatan baterai yang begitu besar, yakni kapasitas 6.200 mAh.

Pemilihan daya tahan baterai hingga 6.200 mAh oleh Evercoss ini usai mengikuti riset terkait smartphone yang diinginkan konsumen. Berdasarkan lembaga riset konsumen GfK, rata-rata Indonesia menghabiskan 5,5 jam di depan smartphone.

Mengambil dari riset tersebut, Evercoss menyimpulkan kalau pengguna rata-rata Tanah Air akan mengisi ponselnya dua kali dalam sehari, sebab kapasitas baterai smartphone yang beredar di pasaran berkisar 1.500-2.000 mAh. Daya sebesar itu hanya tahan 2-3 jam untuk penggunaan aktif, mulai dari game, telepon, hingga chatting.

"Sebagaimana namanya, ini produk pertama di Indonesia dengan kapasitas (baterai) mencapai 6.200 mAh," ucap Chief Marketing Officer Evercoss, Nina Ratna Wardhani saat peluncuran Elevate Y2 Power di Intercontinental Mid Plaza, Jakarta, Rabu, 20 Juli 2016.

Head of Product Training Evercoss, Dean Fauzi, mengungkapkan dengan daya tahan baterai powerful, Elevate Y2 Power bisa digunakan untuk permainan Pokemon Go yang saat ini tengah menjadi fenomena di berbagai negara, termasuk Indonesia.

"Dengan durasi baterai 63 jam, pengguna bisa main Pokemon Go keliling Monas sepuasnya. Bisa main Pokemon Go dari Jakarta ke Bandung," ucap Dean.

Spesifikasi Elevate Y2 Power

Dean mengungkapkan kalau Elevate Y2 Power mampu di-charge selama lima menit untuk penggunaan dua jam, pengisian 10 menit bisa digunakan satu hari, dan di-charge selama 120 menit dapat mengisi kapasitas baterai secara penuh.

Ponsel terbaru Evercoss ini memiliki layar 5,5 inci HD IPS dengan resolusi 1280 x 720 piksel dengan layar dimensi 2,5 Dimensi. Kamera utama 13 MP, kamera depan 8 MP.

"Tak hanya kamera dan baterai, Elevate Y2 Power juga bisa digunakan sebagai remote, karena dilengkapi teknologi infrared dan compatible dengan semua merek TV," ujar Dean.

Jeroan Elevate Y2 Power lainnya, seperti chipset MediaTek Quad Core 1,3 GHz, RAM 2 GB, memori internal 16 GB, sistem operasi Android 5.1 Lollipop, dan mendukung jaringan teknologi 4G Long Term Evolution (LTE).

Elevate Y2 Power dibanderol Rp2,350 juta dengan tawaran kartu perdana 4G dari Telkomsel dan paket bundling Telkomsel Android United (TAU) 10 GB yang dapat dibeli Rp49 ribu. Sementara untuk pembelian di situs Lazada, untuk 200 pembeli pertama dengan harga Rp2 juta dari tanggal 25 Juli-6 Agustus 2016.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP