TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
TEKNOLOGI

Samsung Rilis Galaxy Note 7 Awal Agustus

Tepatnya dirilis 2 Agustus di New York
Samsung Rilis Galaxy Note 7 Awal Agustus
Samsung (REUTERS/Albert Gea/Files)

VIVA.co.id – Samsung telah menetapkan tanggal peluncuran perangkat terbarunya, Galaxy Note 7 pada hari Selasa, 2 Agustus 2016 nanti. Keluarga anyar dari seri Galaxy Note itu akan diperkenalkan secara global.

Acara peluncuran Note 7 ini akan dilakukan di New York, Amerika Serikat. Bagi negara lain yang ingin menyaksikan sesi perkenalan Note 7 itu pertama kalinya, Samsung akan memfasilitasinya dengan live streaming yang tersedia di situs resminya.

Dikutip dari Daily Mail, Rabu, 20 Juli 2016, Samsung mengatakan kalau Note 7 akan menjadi pelengkap dari Galaxy S7 dan S7 Edge yang telah diperkenalkan sebelumnya.

"Galaxy Note 7 akan meminimalkan kebingungan teknologi mobile yang dikenalkan Samsung sebelumnya dan juga memberikan keselarasan penuh pada smartphone Galaxy S," ujar perusahaan asal Negeri Gingseng ini.

Telah ditentukan Galaxy Note 7 ini menjadi jawaban dari spekulasi yang beredar kalau Samsung 'melompat' dari Note 5 ke Note 7 dengan tidak memperkenalkan seri di Note 6.

Mengenai spesifikasinya, meski belum resmi, tetapi berdasarkan rumor yang beredar, Note 7 akan dilengkapi pena (stylus) dan ukuran layar yang lebih lebar, sekitar 5,7 inci, dengan kualitas display Quad HD Super AMOLED. Serupa dengan S7 Edge, di Note 7 akan terlihat lengkungan ganda di bodi ponsel tersebut.

Note 7 akan tersedia dalam tiga warna, black onyx, silver titanium dan blue coral. Disematkan di dalamnya RAM 6 GB, baterai berkisar 3.600 sampai 4.000 mAh, dan kamera 12 MP. Note 7 juga menggunakan port USB tipe-C, yang memungkinkan mengirim data lebih gesit dan mengisi baterai lebih cepat.

(mus)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP