TUTUP
TUTUP
TEKNOLOGI

Pokemon Go Diklaim Percepat Kesembuhan Pasien

Banyak pasien semangat untuk bergerak mencari Pokemon.
Pokemon Go Diklaim Percepat Kesembuhan Pasien
Game Pokemon Go. (U-Report)

VIVA.co.id – Banyak berita yang berendus bahwa bermain Pokemon Go sering menyebabkan penggunanya masuk rumah sakit, baik karena masuk jurang, tertabrak, atau terjatuh. Berbeda dengan cerita ini. Di rumah sakit anak di Michigan, Amerika Serikat, para pasien dikabarkan memiliki kekuatan bangun dari tempat tidur karena ingin berburu Pokemon.

Dokter spesialis anak di Rumah Sakit CS Mott Children, JJ Bouchard mengatakan bahwa banyak pasien yang berhenti dan berbicara di spot tempat Pokemon banyak ditemukan.

Kata dia, ada sejumlah Pokespots di rumah sakit, termasuk PokeGym, yang berlokasi di samping patung Big Bird di rumah sakit.

“Ini adalah cara yang menyenangkan untuk mendorong pasien untuk bergerak. Aplikasi ini membuat pasien bergerak dari tempat tidur dan mengelilingi sekitar (rumah sakit),” ujar Bouchard seperti dilansir Metro, Rabu, 19 Juli 2016.

Contohnya saja salah satu pasien penderita tumor di otaknya, Braylon. Sehabis operasi, ia dikabarkan sudah mulai bergerak untuk mencari Pokemon di sekitar rumah sakit.

“Kami mulanya hanya mencoba agar dia keluar dari ruangan untuk melakukan sesuatu yang aktif. Menyedihkan rasanya saat anda berada di rumah sakit untuk waktu yang lama,” kata ibu Braylon, Jennifer Griggs.

Sementara itu beberapa rumah sakit lain telah melarang permainan Pokemon Go untuk menghindari gangguan dan dampak yang disebabkan.

Tapi, Bouchard menambahkan, staff rumah sakit CS Mott Children telah memasang tanda-tanda untuk mengingatkan orang-orang agar tidak masuk ke area terlarang dan mengingatkan mereka mengenai tata krama.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP