TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
TEKNOLOGI

Tiap Senin Tarif Tetap Grabcar Hanya Rp10.000

Promo ini mulai 18 Juli sampai 8 Agustus 2016
Tiap Senin Tarif Tetap Grabcar Hanya Rp10.000
Aplikasi GrabTaxi (Vivanews/Agus)

VIVA.co.id – Grab memaparkan perkembangan bisnisnya pada semester pertama 2016. Layanan pemesan kendaraan angkutan tersebut mengklaim terus mengalami pertumbuhan, meski melakukan perubahan merek atau rebrand pada Januari lalu.

Melalui keterangan tertulisnya, Rabu, 20 Juli 2016, dilaporkan layanan Grab untuk GrabCar dan GrabBike mengalami pertumbuhan lebih dari 250 kali di Indonesia sejak pertengahan 2015. Kini, layanan penyewaan mobil pribadi dan ojek online itu menjadi bagian besar dari Grab secara keseluruhan, yang juga meliputi pemesanan taksi dan layanan kurir.

Lalu, teknologi machine learning dan kemampuan analitik data Grab yang mumpuni telah menjadi faktor pendorong pertumbuhan yang signifikan dan memungkinkan efisiensi secara besar-besaran dari waktu ke waktu.

"Sebagai contoh, pada 2016, layanan GrabBike di Indonesia telah tumbuh 300 persen (year to date), seraya melakukan pengurangan subsidi untuk tiap perjalanan yang diselesaikan sebesar 50 persen. Hal ini menunjukkan tingginya keterlibatan dan keterlekatan pengguna pada platform multi-layanan Grab. Seperempat pengguna aktif bulanan Grab di Indonesia menggunakan lebih dari satu layanan Grab," kata Grab.

Pencapaian lainnya pada semester pertama 2016, Grab mengatakan kalau Indonesia merupakan pasar terbesar Grab dari enam negara yang mereka ekspansi bisnisnya. Hal tersebut dilihat berdasarkan jumlah perjalanan yang diselesaikan seluruh platform. Perusahaan teknologi asal Negeri Jiran ini berencana untuk melebarkan sayap bisnisnya ke lebih dari delapan kota besar di luar Kota Jakarta.

Kemudian, Grab mengaku kalau mereka merupakan perusahaan yang paling banyak menerima pemesanan kendaraan di sebagaian besar pasar di Asia Tenggara, namun jumlah pemesanan tersebut tidak mereka ungkapkan. Grab hanya mengatakan kalau aplikasinya telah diunduh sebanyak 17 juta perangkat dengan 320 pengemudi yang tersebar di 30 kota seluruh Singapura, Indonesia, Filipina, Malaysia, Thailand, dan Vietnam.

Promo Tarif Datar

Untuk menghadapi hari pertama dalam bekerja kembali usai melewati masa libur akhir pekan, Grab menyediakan promo tarif tetap untuk GrabCar setiap hari Senin. Grab menawarkan tarif tetap sebesar Rp10 ribu untuk semua pengguna baru penyewaan mobil pribadi itu. Diketahui, promo tersebut berlaku setiap Senin selama sebulan dari tanggal 18 Juli sampai 8 Agustus 2016.

"Pengguna baru GrabCar sekarang dapat menghadapi hari Senin dengan tumpangan yang nyaman, dan merasakan langsung bagaimana perhitungan tarif tetap kami dapat meringankan kekhawatiran mereka ketika berkendara di jalanan ibukota,” ujar Mediko Azwar, selaku Marketing Director untuk Grab Indonesia.

Untuk merasakan promo yang diberikan Grab, pengguna tinggal memasukkan kode "GCSENIN" dalam kode promo sebelum melakukan pemesanan agar bisa menikmati tarif datar tetap sebesar Rp10 ribu. Tarif itu berlaku untuk maksimum lima kali penggunaan selama periode promo untuk setiap pengguna baru.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP