Berkat Pokemon Go, Nintendo Lebih Berharga Ketimbang Sony

Nintendo
Sumber :
  • www.theverge.com

VIVA.co.id – Pokemon Go kembali memberikan dampak menguntungkan bagi Niantic Lab, The Pokemon Company, dan Nintendo, usai menjadi game mobile terpopuler dalam beberapa pekan terakhir. Kali ini berkat Pokemon Go, Nintendo dinilai lebih berharga ketimbang Sony sebagai perusahaan video game.

Menjelajahi Dunia Fantasi di Film Super Mario Bros yang Penuh Keajaiban

Ini terlihat dari saham milik Nintendo yang meroket tajam di bursa saham Jepang. Pada penutupan pasar Jepang Senin kemarin, saham Nintendo melonjak 12 persen. Sementara kalau diukur dari sejak awal dirilisnya Pokemon Go pada 6 Juli, pertumbuhan saham Nintendo meningkat 120 persen.

Dikutip dari Telegraph, Selasa, 19 Juli 2016, ketika Pokemon Go dirilis nilainya 2,5 triliun Yen tapi saat ini kapitalisasi pasar Nintendo mencapai 4,5 triliun Yen. Raihan tersebut melewati Sony yang hanya berdiri dengan 4,1 triliun Yen.

Ini Dia 3 Andalan Gear Gaming ala Nessa Miko

Telegraph menyebutkan pencapaian Nintendo ini merupakan yang pertama kali berada di atas Sony, yang telah menjadi pesaing utama mereka sedari 1994. Ketika itu, Sony merilis PlayStation yang langsung berkompetisi dengan Nintendo dalam pasar video game.

Bahkan, karena Pokemon Go juga, Nintendo memecahkan rekor perdagangan di pasar saham Jepang satu abad terakhir. Nintendo memiliki saham tertinggi dengan nilai 476 miliar Yen.

Nintendo 64 yang Dirilis Tahun 1996 Kini Harga Jualnya Rp100 Juta

Pokemon Go yang merupakan permainan game mobile di smartphone tak kalah dengan permainan game konsol. Keberhasilan yang dicapai oleh Nintendo memberikan gambaran kalau di masa mendatang, permainan yang dioperasikan melalui ponsel lebih menguntungkan. Tahun lalu, Nintendo menandatangani kesepakatan dengan pengembang DeNA untuk merancang game yang bisa menampilkan karakter yang paling digemari.

Mario Bros

Sebagai Tanda Terimakasih, Karakter Mario Bros Diambil dari Nama Pengusaha Mario Segale

Di antara kalian pastinya sudah tidak asing dengan nama karakter video game Mario Bros. Nama tersebut diambil dari namaseorang pengusaha asal Italia, Mario Segale.

img_title
VIVA.co.id
15 Agustus 2023