TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
TEKNOLOGI

Ridwan Kamil Juga Larang Keras PNS Main Pokemon Go

Sebelumnya Tri Rismaharini juga melarang PNS Surabaya bermain game ini
Ridwan Kamil Juga Larang Keras PNS Main Pokemon Go
Peringatan untuk tidak berkendara sambil bermain Pokemon Go. (SunLive)

VIVA.co.id – Setelah Wali Kota Surabaya, kini giliran Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil melarang pegawainya bermain game tersebut. Namun Ridwan mengijinkan jika game tersebut dimainkan di luar jam kerja.

Pria yang akrab disapa Emil ini menegaskan, sanksi keras berlaku bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang kedapatan bermain game Pokemon Go. Hal itu sangat ditekankan seiring penggunaan game produksi Nintendo itu berkembang pesat tidak hanya di lingkungan anak anak.

Ia mempersilahkan para PNS menikmati game tersebut dengan syarat tidak dilakukan di waktu kerja terlebih saat jam pelayanan masyarakat berlangsung. "Intinya dilarang. melakukan kegiatan yang mengambil jam kerja dari yang dipergunakan untuk pelayanan masyarakat," ujar Emil di Bandung Jawa Barat, Selasa 19 Juli 2016.

Emil mengingatkan para PNS nya tidak hanya pada penggunaan game Pokemon Go pada jam kerja. Namun, jam kerja digunakan untuk kepentingan pribadi agar terus dihilangkan. PNS pada jam kerja, menurut Emil, agar berfikir dan beraktivitas yang memberikan manfaat kepada masyarakat selama bekerja di lingkungannya.

Bahkan, pihaknya mendukung penuh jika pemerintah pusat melarang PNS bermain Pokemon Go saat jam kerja. Emil memastikan, penggunaan game Pokemon Go saat jam kerja sangat dilarang keras.

"Kalau di jam kerja ada waktu luang itu tidak masalah dan sifatnya harus proporsional. Kalau dilakukan pada jam kerja saya larang."

(mus)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP