Risma Ancam Tangkap PNS yang Main Pokemon Go

Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini alias Risma.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini atau Risma, menegaskan Pokemon Go bisa membahayakan. Alasannya,  game yang saat ini sedang populer, itu bisa mengganggu konsentrasi orang saat beraktivitas.

Hakim Saldi Isra: Keterangan 4 Menteri Jokowi Bisa Bantu MK Putuskan Sengketa Pilpres

Risma mencontohkan bahaya memainkan game itu saat mengendarai kendaraan. Menurutnya, seorang yang sedang bermain Pokemon Go sambil mengemudikan kendaraan, bisa membahayakan nyawanya, dan orang lain.

“Sambil telepon saja tidak boleh, kok sekarang mau mengemudikan kendaraan sambil bermain Pokemon,” kata Risma di Grand City, Surabaya, Selasa 19 Juli 2016.

Empat Menteri Jokowi Sudah Hadir di Gedung MK, Siap jadi Saksi Sidang Sengketa Hasil Pilpres

Oleh karena itu,  dia melarang PNS di lingkungan Pemkot Surabaya bermain game tersebut saat bekerja. Bahkan, apabila dia menemukan adanya PNS yang sedang bermain game itu, maka Risma akan menangkapnya. “Saya sendiri yang akan menangkapnya kalau sampai ketahuan main di kantor,”ujar Risma.

Sebab, selain membahayakan, bermain game semacam itu menurut Risma juga mengganggu kinerja PNS Pemkot Surabaya. “Sebenarnya tidak hanya bermain Pokemon saja, tapi game lainnya juga saya larang kalau memang sedang kerja,” kata Risma menambahkan.

Puan Pastikan Menteri Risma Siap Beri Keterangan di MK

(ren)

Djarot Saiful Hidayat

PDIP Terbuka untuk Siapa Saja yang Mau Maju Pilkada Jakarta 2024

Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP), Djarot Saiful Hidayat mengungkapkan partainya sedang menjaring bakal calon untuk diusung maju di Pilkada Jakarta 2024. Dia menyebut PDIP.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024