TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
TEKNOLOGI

Penduduk Jakarta Paling Lama Gunakan Uber

Sedangkan di China paling pendek, rata-rata hanya lima menit.
Penduduk Jakarta Paling Lama Gunakan Uber
Layanan Taksi berbasis aplikasi Uber.  (Reuters/Kai Pfaffenbach)

VIVA.co.id – Perusahaan jaringan transportasi yang berbasis di San Fransisco, Amerika Serikat, Uber, melansir kota-kota di dunia yang doyan berlama-lama menggunakan layanan berbasis aplikasi. Chief Executive Officer Uber, Travis Kalanick, mengatakan Jakarta adalah kota yang penduduknya menyukai berlama-lama menggunakan layanannya.

Meski tak disebutkan alasannya, namun ada kemungkinan kemacetan menjadi salah satu faktor alasan warga Ibu kota Indonesia itu demen berada dalam kendaraan mitra Uber.

"Paling lama menurut kami melakukan perjalanan selama lebih dari satu jam. Tertinggi di Jakarta," kata Kalanick, seperti dilansir dari situs Daily Mail, Selasa, 19 Juli 2016.

Sementara, perjalanan terpendek berada di Changsha, China, dengan durasi sekitar tiga sampai lima menit.

Walaupun warga China memakai jasa Uber hanya sebentar, tapi negeri Tirai Bambu itu berkontribusi dalam pertumbuhan Uber sebesar 54 persen.

Pada saat yang bersamaan, Kalanick mengatakan, pihaknya juga kehilangan potensi pendapatan sebesar US$1 miliar (Rp13,2 trilliun) per tahun secara global lantaran harus bersaing dengan perusahaan sejenis.

Seperti diketahui, kehadiran Uber di sejumlah negara tak berjalan mulus, cenderung kontroversi karena dianggap 'memakan' lahan bisnis taksi konvensional.

Sejak berdiri pada 2009, Uber telah mengekspansi layanannya di 73 negara dengan 450 kota.

(ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP