TUTUP
TUTUP
TEKNOLOGI

Muncul Jual Beli Akun Pokemon, Berapa Harganya?

Popularitas game Pokemon Go membuka peluang bisnis.
Muncul Jual Beli Akun Pokemon, Berapa Harganya?
Bermain Pokemon Go. (REUTERS/Mark Kauzlarich)

VIVA.co.id – Game Pokemon Go, yang terus menanjak popularitasnya, kini bisa membuka ladang bisnis baru. Bila sebelumnya bermunculan jasa transportasi untuk berburu Pokemon, maka kali ini mulai tampak jual beli akun Pokemon.

Permainan besutan Niantic Lab, The Pokemon Company, dan Nintendo tersebut pun menjadi daya pikat pengguna ponsel pintar dalam sepekan terakhir ini. Seperti dijualnya akun-akun dengan level tertentu di situs online.

Dilansir Fortune, Senin, 18 Juli 2016, penjualan akun Pokemon bermunculan di internet, misalnya di Craigslist, Facebook, PlayerUp, dan platform lainnya. Misalnya di PlayerUp tawaran akun Pokemon ini cukup bervariasi.

Untuk akun level 10 dengan ada Pikachu dijual dengan harga US$25 atau Rp320 ribu. Lalu, level 21 dengan ada Dragonite dijual US$400 atau Rp5,2 juta. Untuk diketahui, Dragonite merupakan evolusi ketiga dari Dratini.

Dalam pernyataannya, PlayerUp mengungkapkan Pokemon Go membawa pasar yang cukup menguntungkan dari jenis permainan lainnya. Platform itu mengatakan orang yang membeli akun untuk sebuah permainan akan terus tinggi permintaannya, seiring dengan kesukaran dan populernya game mobile.

Saat ini, Pokemon Go telah hadir secara resmi di 27 negara, di mana sebelumnya telah tersedia di Australia, Selandia Baru, dan Amerika Serikat. Ke-27 yang baru dirilis diantaranya Austria, Belgia, Bulgaria, Kroasia, Siprus, Republik Ceko, Denmark, Islandia, Belanda, Swedia, hingga Kanada. Sementara untuk Indonesia, pihak Pokemon belum memastikan kehadirannya di Tanah Air.

(ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP