Tips Sederhana Menangi Tarung Pokemon

Demam Pokemon Go di Amerika Serikat
Sumber :
  • REUTERS/Mark Kauzlarich

VIVA.co.id – Pada permainan Pokemon Go, Anda tak hanya diajak berjalan-jalan mencari karakter Pokemon di sekitar. Namun, ada saatnya Pokemon yang Anda dapatkan akan menjadi petarung dengan Pokemon lainnya. Pertarungan itu bisa dilakukan di sebuah titik yang disebut gym.

Google Kembangkan Teknologi Pokemon Go Bantu Orang Jaga Jarak

Arena pertarungan antar Pokemon dari trainer (sebutan pemilik Pokemon) itu bisa dirasakan ketika sudah memasuki level lima. Tetapi, Pokemon yang ada di gym memiliki level Combat power (CP) yang tinggi, sedangkan CP Pokemon yang trainer bawa tergolong masih rendah.

Sebagaimana dilansir dari Business Insider, Senin 18 Juli 2016, kini ada trik sederhana untuk menang saat pergi ke gym dari tim lawan. Seperti diketahui, Pokemon Go memberikan pilihan kepada pengguna untuk memilih tiga tim, yakni tim Instinct, Mystic, dan Valor.

Game Pokemon Go dan Harry Potter Patut Diwaspadai

Pilih Pokemon dengan bijaksana, dalam arti mampu bertahan untuk pertempuran selanjutnya. Meski CP Anda rendah, bukan berarti kalah dengan mudah dengan Pokemon dari tim lawan.

Untuk memenangkan pertempuran dengan Pokemon CP yang lebih tinggi, caranya cukup sederhana, yaitu mengelak dan serang. Hindari ketika lawan menyerang, jangan pasrah menerimanya. Mengelak dan serang menjadi kunci dalam memenangkan pertandingan, meski CP Pokemon musuh lebih tinggi.

Pembuat Pokemon Go Rilis Game Harry Potter, Adu Sihir dan Mantra

Untuk menghindari serangan lawan, bisa ke arah kiri ataupun kanan. Setelah berhasil mengelak, maka sesegera mungkin menekan Pokemon Anda, bukan Pokemon musuh untuk melancarkan serangan. Biasanya, Anda bisa melayangkan dua serangan sesaat usai menghindari serangan lawan.

Tapi, meski lebih rendah CP-nya, bukan berarti mudah memilih Pokemon dengan levelnya lebih rendah lagi. Sebab, itu bisa jadi 'senjata makan tuan' atau lawan dengan mudah menghancurkan Pokemon Anda.

Dengan ritme, menghindar dan serang secara berulang, maka itu akan memungkinkan Anda menang dalam gym. Catatan, hal itu bisa dilakukan dalam kondisi jaringan koneksi internet dalam keadaan stabil dan ponsel tidak mengalami kendala.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya