TUTUP
TUTUP
TEKNOLOGI

Diam-diam Instagram Hapus Satu Fitur, Pengguna Protes Keras

Instagram uji coba hapus fitur grid pada tampilan foto.
Diam-diam Instagram Hapus Satu Fitur, Pengguna Protes Keras
Logo Instagram lama (kiri) dan logo baru (kanan) (U-Report)

VIVA.co.id – Media sosial populer Instagram diam-diam sedang menguji penghapusan salah satu fiturnya. Meski masih dalam masa uji coba saja, para pengguna setia Instagram sudah geram.

Fitur yang diuji coba dihilangkan tampilan foto secara grid. Fitur itu terletak pada profil pengguna, kemudian pada tampilan profil terdapat daftar foto secara grid, atau melihat postingan pribadi dengan bergulir terus-menerus ke bawah.
 
Diketahui, tampilan foto secara grid ini memudahkan pengguna untuk menelusuri semua foto-foto pengguna, dengan tampilan yang lebih besar.
 
Dilansir Tech Times, Senin, 18 Juli 2016, juru bicara Instagram mengatakan, platform itu mencoba menyingkirkan fitur tersebut pada aplikasi yang telah versi terbaru.

Uji coba ini dilakukan sejak akhir Juni lalu. Sehingga bagi pengguna yang kurang beruntung, fitur yang ada pada tampilan profil hanya berupa thumbnail, ikon peta lokasi (jika diaktifkan) dan ikon untuk foto yang di-tag ke pengguna.

Sadar atas hilangnya fitur tersebut, pengguna pun geram. Mereka menumpahkan keluh kesah di akun Twitter mereka.
 
“Apakah ada orang lain kehilangan "tampilan daftar" pada profil Instagram baru-baru ini ???? Aku menyukainya. :(,” tulis tulis pengguna @casonasher.
 
Pengguna lainnya, seperti sangat tidak terima kehilangan fitur tersebut di akunnya.
 
“Pertanyaan serius, bagaimana Anda seharusnya merayap di Instagram sekarang, sebab tampilan daftar pada profil tidak ada lagi. BAGAIMANA?!!!!!!,” tulis @jennwong.
 
Menjawab keluhan itu, Instagram angkat bicara. Platform milik Facebook itu menjelaskan sebenarnya mereka tidak menghilangkan fitur Instagram saat ini dan dalam uji coba tampilan daftar ke modus jaringan.
 
Jadi, tampilan foto grid mereka sembunyikan kemudian dialihkan ke fitur tampilan foto secara keseluruhan. Nah, ketika pengguna mengklik salah satu foto, maka foto selanjutnya otomatis bergulir. Tidak seperti sebelumya, jika pengguna mengklik satu foto, maka untuk melihat foto berikutnya, pengguna harus kembali terlebih dahulu.
 
Instagram pun menegaskan, perubahan itu merupakan masa uji coba. Jika banyak yang tidak setuju, mungkin saja Instagram hal itu tidak melanjutkan perubahan tersebut. (ase)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP