TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
TEKNOLOGI

Microsoft Sedang Pusing Soal Windows 10

Target 1 miliar Windows 10 temui jalan terjal.
Microsoft Sedang Pusing Soal Windows 10
Ilustrasi Microsoft (REUTERS/Mike Segar/Files )

VIVA.co.id – Upaya Microsoft menyebarkan sistem operasi terbaru mereka, Windows 10, sampai satu miliar perangkat melewati jalan terjal. Hal itu diakui langsung pejabat Microsoft.

Padahal, perusahaan perangkat lunak itu telah menargetkan Windows 10 bisa terpasang pada satu miliar perangkat pada 2018. Namun, kini Microsoft pesimis dalam mencapai target tersebut.

Pejabat Microsoft akhirnya mengevaluasi target satu miliar perangkat Windows 10. Sayangnya, Microsoft tak menyebutkan kapan, namun yang pasti, mereka mengaku pada 2018 menjadi tahun tersulit untuk mencapai target tersebut.

"Windows 10 memasuki awal panas dalam sejarah, yang mana saat ini sudah lebih dari 350 juta perangkat aktif bulanan. Kami senang dengan kemajuan tersebut, namun karena fokus bisnis hardware ponsel kami, target itu (1 miliar perangkat) akan memakan waktu lebih lama lagi," ucap Microsoft dalam pernyataannya dikutip dari Cnet, Senin 18 Juli 2016.

Sebelumnya, Microsoft memberikan jalur agar Windows 10 tak hanya dipakai di komputer dan laptop, namun bisa dipasang di jenis perangkat lainnya, misalnya tablet, ponsel, Xbox, konsol game, dan kacamata HoloLens.

Ponsel berbasis Windows Phone yang bisa bisa mendorong penggunaan Windows 10 sampai 2018. Tapi kenyataannya, pasar Windows Phone yang mengalami penurunan selama 2016 membuat Microsoft semakin sulit mencapai target.

Bahkan sebelumnya, perusahaan yang didirikan oleh Bill Gates itu menyediakan pembaruan gratis bagi pengguna Windows 7 atau 8 untuk bermigrasi ke Windows 10.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP