TUTUP
TUTUP
TEKNOLOGI

Pokemon Go Kini Hadir di 27 Negara, Indonesia Kapan?

Pokemon Go telah melampaui Facebook
Pokemon Go Kini Hadir di 27 Negara, Indonesia Kapan?
Bermain Pokemon Go. (REUTERS/Mark Kauzlarich)

VIVA.co.id – Memasuki pekan kedua kehadirannya, game Pokemon Go kini sudah tersedia di 27 negara.

Hal itu disampaikan oleh pengembang game tersebut dalam postingan akun Facebook Pokemon Go.

Dikutip dari Ubergizmo, Senin 18 Juli 2016, game populer itu sudah tersedia di Austria, Belgia, Bulgaria, Kroasia, Siprus, Republik Ceko, Denmark, Estonia, Finlandia, Yunani, Greenland, Hungaria, Islandia, Irlandia, Latvia, Lithuania, Luxemburg, Malta, Belanda, Norwegia, Polandia, Rumania, Slovakia, Slovenia, Swedia, Swiss dan Kanada.

Daftar pasar tersebut melengkapi gelombang pertama rilis Pokemon Go di Australia, Selandia Baru dan Amerika Serikat. Dalam rilis terbaru, Pokeon Go belum tersedia di Indonesia melalui pusat aplikasi.

Meluasnya pasar Pokemon Go sempat mendapatkan tantangan. Akhir pekan lalu, masalah performa server membuat akses terhadap game augmented reality itu terhambat. Masalah server diduga akibat ulah para peretas. Namun kemudian masalah itu cepat ditangani oleh Niantic Lab dan pengguna bisa memainkan game tersebut secara normal.

Popularitas game besutan Niantic Lab, Nintendo dan The Pokemon Company itu bisa dilihat dari data perusahaan data aplikasi mobile, Sensor Tower. Data itu menunjukkan Pokemon Go telah melampaui Facebook dalam hal waktu penggunaan di aplikasi.

Rata-rata pengguna iPhone di AS menghabiskan waktu 33 menit sehari untuk memainkan Pokemon Go, angka itu jauh dari waktu 22 menit pengguna yang dihabiskan untuk berada di Facebook dan 18 menit di Snapchat.   

(mus)

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP