TUTUP
TUTUP
TEKNOLOGI

OLX Pun Ketiban Latah Pokemon Go

Menyediakan jasa mengantar memburu Pokemon dengan mobil dan motor.
OLX Pun Ketiban Latah Pokemon Go
Pemprov DKI ajak berburu Pokemon di Balai Kota dan Monas (Facebook UPT Jakarta Smart City)

VIVA.co.id – Dalam sepekan terakhir ini, game Pokemon Go menjadi perbincangan hangat di kalangan pengguna ponsel pintar. Pasalnya mobile game tersebut mulai mewabah di masyarakat.

Untuk memfasilitasi pencarian makhluk Pokemon yang merupakan objek permainan tersebut, seorang pria bernama Wisnubroto Arimurti menawarkan jasa untuk berburu Pokemon menggunakan mobilnya. Penawaran tersebut bahkan diumumkan Wisnu melalui iklan baris melalui situs jual beli OLX.

OLX mencatat dalam beberapa hari ini, sejak Pokemon Go menjadi tren di Indonesia, jumlah iklan yang menghiasi OLX rata-rata berhubungan dengan Pokemon Go. Salah satunya dengan menyediakan jasa transportasi untuk para trainer yakni sebutan bagi para pemburu Pokemon.

"Biasanya kami menerima iklan-iklan seputar otomotif, gagdet atau perlengkapan rumah tangga. Tapi kali ini kami menerima iklan jasa transportasi untuk menangkap Pokemon," ujar Chief Marketing Officer OLX, Edward Kilian dalam siaran persnya, Minggu 17 Juli 2016.

Disebutkan bahwa beberapa iklan yang terpasang di OLX tak hanya ditawarkan untuk wilayah Jakarta, namun juga daerah lainnya seperti Deli Serdang, Depok, Semarang, Bogor, Surabaya, Bandung dan Makassar.

"Hal ini membuktikan kemampuan luar biasa masyarakat Indonesia untuk menangkap peluang usaha baru," jelas Edward.

Sementara harga jasa transportasi yang ditawarkan Wisnubroto untuk berburu Pokemon berkisar Rp100 ribu untuk satu jam berkeliling dengan mobilnya.

"Ini bisa digunakan beramai-ramai. Semakin banyak yang diajak berburu Pokemon, harga yang dibayar per orang akan lebih murah," kata Wisnu lagi.

Sedangkan Abay Salam yang juga memasang iklan di OLX menawarkan jasa transportasi motor dengan harga Rp50 ribu per jam di wilayah Jakarta. Sementara Rudy Priyanto yang menyediakan jasa transportasi motor di Bandung, mematok harga lebih murah, Rp35 ribu per jam.

Tak hanya soal transportasi, coin Pokemon Go pun dijadikan ladang usaha melalui OLX. Seperti  Emil, pria yang sering melakukan cash on delivery (COD) ‘pengantaran sekaligus pembayaran’ dengan para konsumen yang ada di Pantai Losari, Makassar.

"Ujung-ujungnya kami malah memainkannya (Pokemon Go) bersama-sama. Saya pun berkesempatan untuk bertemu banyak komunitas yang bermain Pokemon Go," kata Emil.

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP