TUTUP
TUTUP
TEKNOLOGI

Menyusuri Titik-titik Favorit Pokemon di Plaza Senayan

Di Plaza Senayan ada tiga titik favorit untuk cari Pokemon.
Menyusuri Titik-titik Favorit Pokemon di Plaza Senayan
Area Plaza Senayan yang jadi incaran pemburu Pokemon. (VIVA.co.id/Mitra Angelia)

VIVA.co.id – Customer service Plaza Senayan, Jakarta, mengakui memang ada pengunjung yang datang ke pusat perbelanjaan itu hanya untuk mencari Pokémon, karakter dalam game populer Pokemon Go. Petugas customer service itu menyebutkan ada tiga titik di Plaza Senayan yang menjadi incaran pengunjung.

Edward, customer service Plaza Senayan menuturkan, tiga titik yang sering diincar pengunjung adalah bagian pintu lobi dan di lobi, air mancur belakang dan area atrium yang terdapat jam besar dan air mancur.

"Sering sih enggak, tapi ada mbak (yang mencari Pokemon)," ujar Edward kepada VIVA.co.id saat ditemui di Plaza Senayan, Jakarta, Jumat, 15 Juli 2016.

Edward mengetahui hal itu melihat dari gerak gerik pengunjung, misalnya tiba-tiba menghadapkan kamera ke dinding. "Anehnya sambil jalan sambil nyolot-nyolotin kamera doang. Itu aja," kata Edward.

Bahkan, ada yang hanya sampai pintu, lalu berhenti seketika, sehingga menghalangi pengunjung yang akan masuk dan keluar Plaza Senayan.

Edward mengatakan, meski ada kejadian unik dan keanehan saat perburuan Pokemon, pengelola mal tidak mengeluarkan larangan untuk mencari Pokemon. "Enggak ada pelarangan sih," kata dia.

Baca: Jam Istirahat, Pegawai Putari Plaza Senayan Cari Pokemon

Penngguna game Pokemon Go yang lain, Alex, juga mengakui ada beberaoa titik di Plaza Senayan yang merupakan titik favorit untuk mencari Pokemon.

Alex mengatakan titik tersebut yaitu area jam besar dan air mancur di pusat berbelanjaan itu. Usut punya usut, area itu merupakan Pokestop.

Dalam permainan Pokemon Go, Pokestop merupakan tempat yang sangat penting. Di Pokestop, pengguna bisa mendapatkan apa saja sebagai bekal untuk menangkap Pokemon. Item yang bisa diambil seperti Pokeball, Potion, Revive, Lure Modul dan juga Egg.

Jika sudah disambangi dan diambil item yang ada, Pokestop akan berubah warna, dari biru menjadi ungu. Untuk persinggahan berikutnya, pengguna harus menunggu agar Pokestop berubah menjadi biru kembali.

Area Plaza Senayan yang jadi incaran pemburu Pokemon

(ase)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP