Demi 44 Pokemon, Pegawai Rela 5 Hari Putari Plaza Senayan

Area Plaza Senayan yang jadi incaran pemburu Pokemon
Sumber :
  • VIVA.co.id/Mitra Angelia

VIVA.co.id – Lima hari bolak-balik di kawasan Plaza Senayan, Jakarta, sangat membuahkan hasil bagi pegawai yang bekerja salah satu perkantoran di Gedung Senayan Center II ini. Nama pegawai tersebut yaitu Alex. Lima hari belakangan, pada jam istirahat, pria tersebut asyik dengan gawai (gadget) miliknya berjalan di pusat perbelanjaan itu sambil mencari Pokémon.

Dorong Kesejahteraan Pegawai, Bank Mandiri Integrasikan Program Well-Being

Alex melewati area jam besar dan air mancur di Plaza Senayan. Usut punya usut, area ini ternyata menjadi area PokeStop.

Dalam permainan Pokemon Go, Pokestop merupakan tempat yang sangat penting. Di Pokestop, pengguna bisa mendapatkan apa saja sebagai bekal untuk menangkap Pokemon. Item yang bisa diambil seperti Pokeball, Potion, Revive, Lure Modul dan juga Egg.

Puncak Arus Mudik 2024 H-4 Lebaran, Kapolri Sebut Jakarta-Jateng Tahun Ini 6 Jam Biasanya 8 Jam

Jika sudah disambangi dan diambil item yang ada, Pokestop akan berubah warna, dari biru menjadi ungu. Untuk persinggahan berikutnya, pengguna harus menunggu agar Pokestop berubah menjadi biru kembali.

"Area sekitar sini, Plaza Senayan (dapat Pokémon), sudah ada 44, sudah lima hari sih mainnya," ujar Alex kepada VIVA.co.id saat ditemui di Plaza Senayan, Jakarta, Jumat 15 Juli 2016.

Waskita Gelar Mudik Gratis ke 4 Rute Tujuan Pemudik di Jawa

Sambil menunjuk aplikasi pada gadgetnya, Alex memperlihatkan di titik mana saja yang banyaknya Pokemon, yakni area sekitaran jam besar dan air mancur tepatnya lantai 1 Plaza Senayan.

Bermain Pokémon jadi kepuasan tersendiri bagi Alex. Dia mengatakan merasa puas ketika menemukan Pokemon, apalagi Pokémon dengan karakter yang unik.

"Hobi doang, iseng, lagi jalan enggak ngapa-ngapain, ada Pokémon enggak?. Kadang seru aja, ketemu Pokemonnya yang unik," kata Alex.

Tapi, untuk masalah keamanan saat bermain, Alex mengaku tetap berhati-hati menjaga keselamatannya. Terlebih ia bermain sambil berjalan di keramaian.

Alex mengatakan, dia hanya bermain ketika waktu luang atau jam istirahat. Ketika di rumah, pencarian Pokémon dihentikan.

"Oh di rumah kebetulan enggak ada (Pokémon), enggak ada Pokestopnya," ujar dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya