Jam Istirahat, Pegawai Keliling Plaza Senayan Cari Pokemon

Demam Pokemon Go di Amerika Serikat
Sumber :
  • REUTERS/Mark Kauzlarich

VIVA.co.id – Ternyata memang terbukti demam game Pokémon Go mewabah kepada masyarakat Indonesia. Hal itu terlihat di area pusat perbelanjaan Plaza Senayan, Jakarta.

Tak Lolos ke Senayan, PPP Tetap Siap Rebut Kursi Bupati Garut

Penelusuran VIVA.co.id, terlihat empat pegawai yang tengah sibuk dengan gadget masing-masing sambil berjalan dan berbisik tentang permainan besutan Niantic Lab, Nintendo, dan The Pokemon Company itu.

Ketika ditanyai, ternyata dua di antaranya merupakan pegawai perusahaan swasta Panorama yang sedang asyik mencari karakter Pokemon pada game populer tersebut.

Di Thailand Mahal, Muncul Surat Terbuka Minta Karakter Mew Pokemon Dihadirkan di Indonesia

"Saya baru main sih, baru dapat dua di area ini (Plaza Senayan) sambil jalan-jalan," ujar Arif salah satu staf Panorama kepada VIVA.co.id di Plaza Senayan, Jakarta, Jumat 15 Juli 2016.

Kebetulan, keempat pegawai tersebut tengah dalam perjalanan ke salah satu bank dia area pusat perbelanjaan itu.

Masinton Pasaribu Ungkap Tak Lolos ke Senayan, Jatah Kursi PDIP Hilang Satu

Arif mengaku, sejak kemarin ia mengunduh aplikasi dan mencoba bermain, tapi ia belum mengalami sesuatu yang di luar dugaan, seperti tersandung atau tertabrak tiang.

"Belum, amit-amit, jangan deh ya," kata dia.

Pengalaman seru memainkan Pokemon Go juga dirasakan teman Arif, Agnes. Sama halnya dengan Arif, temannya yakni Agnes mengaku belum mengalami hal yang 'aneh'.

"Cuma yang bikin kaget itu, ternyata udah ditangkap (Pokémon), eh bisa keluar lagi," ucap Agnes sambil tertawa.

Dia mengatakan sudah mengunduh aplikasi Pokémon Go sejak sepakan lalu. Tapi Agnes baru dapat tiga karakter Pokemon.

"Dapetnya itu di stasiun, di rumah, sama kantor (Panorama) yang lokasinya masih area Plaza Senayan,” ujar wanita tersebut.

Agnes mengatakan, di area Plaza Senayan, biasanya pemburu Pokémon banyak yang menuju ke arah jam besar dan air mancur di sekitar Plaza Senayan. "Di sana banyak," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya