TUTUP
TUTUP
TEKNOLOGI

Pokemon Go Jadi Alat Kampanye Clinton dan Trump

Anak-anak pun diajak menghadiri kampanye.
Pokemon Go Jadi Alat Kampanye Clinton dan Trump
Demam Pokemon Go di Amerika Serikat (REUTERS/Mark Kauzlarich)

VIVA.co.id – Para kandidat Presiden Amerika Serikat jeli melihat kesempatan meraih hati pemilih. Seiring dengan game Pokemon Go yang sedang tren di AS, dua kandidat presiden langsung memanfaatkan momen tersebut.

Menurut The Verge, Jumat 15 Juli 2016, kandidat presiden dari Partai Demokrat, Hillary Clinton, mengajak para pemilih untuk ikut kampanye di sebuah gedung. Gedung yang digunakan dalam kampanye tersebut ternyata merupakan salah satu Pokemon Go Gym.

Tidak hanya dijadikan Pokemon Gym, gedung yang berada di Madison Park di Lakewood itu juga merupakan Pokestop.

"Bergabunglah bersama kami ke Pokestop di Madison Park. Ambil Lure module, dapatkan Pokemon, dan bertandinglah bersama para pemilih lain yang juga gamer Pokemon Go. Di sini, kalian juga bisa mengenal lebih dalam tentang Hillary Clinton! Anak-anak juga boleh datang!" tulis pengumuman yang ada di situs kampanye Clinton.

Dalam permainan Pokemon Go, Pokestop merupakan tempat yang sangat penting. Di Pokestop, gamer Pokemon bisa mendapatkan apa saja sebagai bekal untuk menangkap Pokemon. Item yang bisa diambil seperti Pokeball, Potion, Revive, Lure Modul dan juga Egg.

Jika sudah disambangi dan diambil item yang ada, Pokestop akan berubah warna, dari biru menjadi ungu. Untuk persinggahan berikutnya, gamer harus menunggu agar Pokestop berubah menjadi biru kembali.

Sedangkan Gym merupakan arena yang memungkinkan gamer untuk berkompetisi mengadu karakter Pokemon yang telah berhasil ditangkap.

Tidak hanya Clinton, kandidat presiden dari partai Republik, Donald Trump juga menggunakan Pokemon sebagai bahan kampanye.

Trump memposting sebuah video Gif berdurasi 16 detik. Dalam video tersebut tertulis 'Crooked Hillary No', terletak di samping sebuah layar smartphone. Dalam layar smartphone itu Clinton dijadikan karakter Pokemon yang harus ditangkap menggunakan Pokeball.

Ditulis di dalam layar tersebut Hillary Clinton kerap berbohong kepada warga AS, mengacak-acak sistem, dan sering menyebarkan email rahasia. Di bagian paling bawah tertulis jika evolusi clinton dalam waktu dekat adalah 'Tak Punya Pekerjaan.'

(ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP