TUTUP
TUTUP
TEKNOLOGI

Safiro, Cara Telkom Sediakan Internet Kencang 1 GB per Detik

Layanan ultra internet itu menyasar segmen enterprise
Safiro, Cara Telkom Sediakan Internet Kencang 1 GB per Detik
Ilustrasi mobile data smartphone internet (Pixabay)

VIVA.co.id – Telkom menghadirkan akses kecepatan internet tinggi hingga 1 Gbps melalui layanan Smart Office Pro (Safiro). Akses ultra internet tersebut untuk memfasilitasi pengguna internet segmen kelas enterprise.

Direktur Enterprise & Business Service Telkom, Muhammad Awaluddin, mengatakan kapasitas bandwith dengan 1 Gbps itu disediakan Telkom, karena dalam dua hingga lima tahun mendatang, kebutuhan konektivitas bandwith cukup besar. Maka dari itu, Telkom mencoba menjajal ultra internet tersebut melalui Safiro.

"Masyarakat semakin terkoneksi, yang mana lingkungan bisnis mulai sarat digital, sehingga membutuhkan bandwith yang cukup besar. Safiro dikhususkan bagi yang membutuhkan upgrade bandwith, khususnya di wilayah cakupan Telkom," ucap Awal di Kawasan SCBD, Jakarta, Kemarin 14 Juli 2016.

Dengan infrastruktur yang sudah dimodernisasi oleh Telkom, maka Safiro mampu memberikan bandwith sebesar 1 Gbps. Dengan demikian, hal ini akan berdampak pada pelaku bisnis yang menggunakan Safito tak perlu lagi pusing akan bandwith yang terbatas.

"Bandwith besar ini tentunya akan memberikan kemudahan mengakses internet, terutama bagi perusahaan yang bergerak di sektor services (layanan), trading (perdagangan), dan manufacturing (pabrik). Itu yang kita sasar," ujar Awal.

Baca: Baru 4,3 Juta Orang Indonesia yang Nikmati Internet Kencang

Dengan target yang selektif ini, Telkom mengharapkan dapat menggaet 1.000 klien dalam tiga bulan masa promo Safiro. "Kita targetkan pelanggan eksisting (pelanggan yang sudah ada), karena mereka sudah memiliki pelanggan dan memiliki kebutuhan untuk meng-upgrade kebutuhan bandwith yang lebih besar lagi," kata dia.

Disebutkan keuntungan layanan Safiro ini bagi pelanggan dengan sebutan Lean-Agile-Sustain. Lean process, yaitu pelanggan mampu mengefisienkan proses bisnisnya. Agility, manfaat berupa kemampuan mengombinasikan fleksibilitas dan stabilitas. Sedangkan manfaat sustain, memungkinkan pelanggan harus mendapatkan keuntungan yang berkelanjutan.

Pada kesempatan tersebut, perusahaan plat merah ini memperkenalkan paket Smart Office Pro 1 Gbps, di mulai akses internet kecepatan sampai 1 Gbps, plus IPTV (78 channel) dengan free voice call 1.000 menit (lokal dan SLJJ), serta layanan yang di-bundling dengan storage, hosting, platform office, dan manage service.

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP