TUTUP
TUTUP
TEKNOLOGI

Konflik Telkomsel dan Indosat, BRTI Ingatkan Soal Saham

Konflik bisa berdampak pada saham operator di lantai bursa
Konflik Telkomsel dan Indosat, BRTI Ingatkan Soal Saham
Bursa Efek Indonesia (VIVA.co.id/Muhamad Solihin)

VIVA.co.id – Operator telekomunikasi Indonesia diharapkan dapat menemukan jalan tengah dalam menyelesaikan perseteruan, seperti yang terjadi antara Telkomsel dan Indosat Ooredoo. Perseteruan kedua operator itu belakangan menyeret induk perusahaan telekomunikasi BUMN, yaitu Telkom.

Hal itu disampaikan anggota Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) I Ketut Prihadi Kresna. Imbauan itu bukan tanpa alasan, sebab bila mendapat teguran dari regulator, kata Kresna, maka bisa mempengaruhi finansial perusahaan di lantai bursa.

"Berbicara sanksi, bila merunut sesuai Undang-Undang Nomor 36 tahun 1999 tentang Telekomunikasi, sanksinya berupa teguran," ucap Ketut kepada VIVA.co.id, Kamis 14 Juli 2016.

Meski hanya berbentuk teguran, namun dikatakan Ketut, bagi perusahaan terbuka seperti operator telekomunikasi, tentu itu akan mempengaruhi pergerakan sahamnya dan turut berdampak pada finansial perusahaan.

"Teguran dari regulator itu cukup berat, karena mereka (operator) rata-rata merupakan perusahaan terbuka. Tentu mereka menghindari teguran," ucap Ketut.

Baca: Konflik dengan Telkomsel, Indosat Seret Telkom

Sampai saat ini, BRTI menunggu surat aduan yan dilayangkan oleh Indosat atas tudingan diskriminasi yang dilakukan Telkom. Sebelumnya, Indosat telah melakukan surat aduan kepada Telkomsel dan telah dijawab.

"Kita tidak mau mengandai-andai dulu, kita terima jawaban dari Telkom. Sesudah itu dilakukan pertemuan. Kalau hasilnya tidak ada pelanggan, maka tidak perlu dikeluarkan sanksi. Apabila ada pelanggaran maka akan diberikan teguran," ungkap dia.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP