Di Bekasi, Ramai-ramai ke Masjid Cari Pokemon

Mencari Pokemon di masjid
Sumber :
  • Facebook/Adhika Dirgantara

VIVA.co.id – Mencari karakter Pokemon yang ada pada game populer Pokemon Go kini mulai menjadi tren di Indonesia.

Tempat-Tempat Nyeleneh Ditemukannya Pokemon

Lokasi pencarian Pokemon pun beragam. Perburuan Pokemon juga kadang menimbulkan pemandangan yang aneh dan ganjil bagi warga sekitar. Misalnya hal ini terjadi di kawasan Kemang Pratama, Bekasi, Jawa Barat. Para pemburu Pokemon sampai rela mencari di selasar Masjid Baitul Jihad, Kemang Pratama.

Sontak kedatangan para pemburu Pokemon di masjid itu sempat mengundang keanehan bagi warga sekitar. Sebab, tak biasanya masjid tersebut pada malam hari ramai dengan kehadiran orang yang berseliweran.

Cerita Penumpang Nekat Hentikan Gojek Demi Tangkap Pokemon

Keanehan itu diceritakan seorang pengguna Facebook bernama Adhika Dirgantara.

Adhika menuliskan melihat di selasar masjid tersebut pada malam hari banyak 'orang asing' seliweran, tidak seperti hari-hari biasanya. Usut punya usut, ‘orang-orang asing’ tersebut merapat ke masjid untuk mencari Pokemon.

Cari Pokemon Bisa Dapatkan Go Pro dan Hoverboard

"Ternyata lagi pada nyari pokemon. Masjid jadi area perang pokemon. Hedeh...Perlu nanem 'marbot' urusan pokemon kayaknya...," tulis Adhika di akunnya dengan nada prihatin

Atas postingan tersebut, beragam komentar yang muncul dari pengguna Facebook lain. Ada yang menilai positif perburuan Pokemon di dekat masjid, jika pengguna juga menyempatkan beribadah di masjid tersebut.

Tapi ada pula yang menanggapi fenomena itu dengan candaan.

"Itu Jin ngincar orang mau masuk masjid. Jadi kelihatan di Google Maps jadi Pokemon," tulis akun Facebook Annas M. Yusuf.

Unggahan dari Adhika ini kemudian cepat menyebar ke berbagai media sosial, misalnya Facebook maupun Instagram.

Di platform Intagram, tanggapan kian beragam. Ada yang menyayangkan cara pengguna Pokemon Go yang berburu Pokemon ke sekitar masjid.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya