Masih 'Bayi', Pokemon Go Kalahkan Facebook hingga Instagram

Game Pokemon Go.
Sumber :
  • www.bbc.co.uk/Nintendo

VIVA.co.id – Hanya dalam hitunngan hari, permainan telah mengalihkan pengguna internet dari Facebook. Data statistik laporan terbaru menyebutkan, pengguna ponsel pintar sekarang lebih banyak 'nongkrong' berburu Pokemon dalam game tersebut, ketimbang mengakses Facebook yang notabene media sosial terpopuler di dunia.

Google Kembangkan Teknologi Pokemon Go Bantu Orang Jaga Jarak

Seperti diketahui, Facebook memiliki jumlah pengguna 1,5 miliar yang tersebar di seluruh dunia. Namun, angka tersebut tampaknya masih kalah popularitas ketimbang yang umurnya masih ‘bayi’, dalam hitungan sepekan saja.

Tak hanya Facebook, dilansir dari Mashable, Kamis 14 Juli 2016, Pokomen Go juga malah telah mengalahkan Snapchat, Twitter, dan Instagram dalam hal popularitas. Tentu, hal tersebut menjadi sejarah baru dan fenomena tersendiri di bidang teknologi.

Game Pokemon Go dan Harry Potter Patut Diwaspadai

Dalam analisis perusahaan pemasaran aplikasi mobile, Sensor Tower mengungkapkan, pengguna iPhone lebih cenderung menghabiskan waktu untuk bermain Pokemon Go. Seperti diketahui, permainan hasil karya Niantic Labs, The Pokemon Company, dan Nintendo tersebut tersedia di perangkat berbasis iOS dan Android.

Sensor Tower mengemukakan, pengguna gawai (gadget) dari kalangan iPhone rata-rata bermain Pokemon Go selama 33 menit. Jumlah angka itu mengalahkani pengguna iPhone untuk Facebook yang hanya 22 menit, dan Snapchat 18 menit.

Pembuat Pokemon Go Rilis Game Harry Potter, Adu Sihir dan Mantra

Meski angka tersebut dinilai cukup mengejutkan. Namun, nyatanya Sensor Tower mengambil sampel data dilihat dari penggunaan pada per Senin, 11 Juli, atau beberapa hari setelah Pokemon Go resmi dirilis.

Temuan menarik lainnya dari mewabahnya Pokemon Go yaitu meski angka penggunaannya masih tinggi untuk saat ini, tapi dilihat secara keseluruhan permainan dengan konsep Augmenten Reality itu masih kalah dari statisik waktu pengguna gadget untuk bermain Candy Crush atau Game of War.

Diketahui, rata-rata pengguna menghabiskan waktu untuk bermain Candy Crush selama 43 menit dalam sehari. Sedangkan, Game of War jauh lebih lama dengan kurun waktu rata-rata dua jam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya