Artis Top Korea Frustrasi, Pokemon Go Tak Bisa Dimainkan

Chanyeol dan Myuk PD
Sumber :
  • Instagram

VIVA.co.id – Game viral Pokemon Go menjadi candu di mana-mana. Gamers di berbagai belahan dunia saat ini sedang demam game besutan Nintendo tersebut. Meski belum banyak negara yang merilis resmi game tersebut, namun sudah banyak yang berhasil mengunduh game ini melalui sejumlah channel tidak resmi, seperti website APK.

Google Kembangkan Teknologi Pokemon Go Bantu Orang Jaga Jarak

Namun Pokemon Go rasanya benar-benar kesulitan untuk masuk ke Korea Selatan. Dilansir Android Headlines, penelitian dari Belanda menyebut Korea Selatan adalah negara dengan pasar game terbesar keempat di dunia, di belakang China, USA, dan Jepang.

Pokemon Go tidak bisa dimainkan di negara ini karena masalah keamanan. Pemerintah Korea Selatan sangat membatasi akses GPS akibat perseteruan dengan Korea Utara.

Game Pokemon Go dan Harry Potter Patut Diwaspadai

Hanya ada satu tempat yang bisa mengakses Pokemon Go di Korea Selatan. Sokcho, wilayah ini dianggap Google Maps masuk ke dalam Korea Utara karena berada di perbatasan dua negara. Karena menjadi satu-satunya wilayah yang bisa dijamah Pokemon Go, pemerintah setempat pun menyediakan Wi-Fi gratis agar pengunjung bisa lebih nyaman dalam memainkannya.

Masyarakat Korea, termasuk para artisnya, rupanya harus pergi ke Sokcho untuk mencoba game ini. Mereka pun meluapkan rasa frustrasi mereka karena tidak bisa bermain di Seoul dan sekitarnya.

Pembuat Pokemon Go Rilis Game Harry Potter, Adu Sihir dan Mantra
 

??????.. ??

A photo posted by Kingjay (@kingpdjay) on

"Tapi aku harus pergi ke Sokcho. Huhu," tulis Program Director (PD) Running Man yang dikenal sebagai Myuk PD lewat akun @kingpdjay. Ia mengunggah foto screenshot Pokemon Go yang tak mendapatkan apa-apa.

Hal serupa dirasakan oleh personel boyband top Korea, Chanyeol dari EXO. Lewat akun Instagram @real__pcy, Chanyeol mengunggah video di mana ia tak mendapatkan apapun di sekitarnya.

"Aku mohon...Korea..." katanya berharap game tersebut bisa dimainkan di sekitarnya.

 

??....?????....#?????????? #?????? #?????????? #????

A video posted by EXO_CY (@real__pcy) on

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya