TUTUP
TUTUP
TEKNOLOGI

Pemburu UFO Tuding NASA Hilangkan Jejak Alien

Ini bukan kali pertama tudingan dilayangkan.
Pemburu UFO Tuding NASA Hilangkan Jejak Alien
UFO di Rusia (www.mirror.co.uk)

VIVA.co.id – Para pemburu benda terbang tak dikenal (UFO) menuding kalau Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) telah menutupi kedatangan alien di Bumi. Ini terkait video siaran yang tiba-tiba ditutup aksesnya ketika ada benda asing masuk ke atmosfer Bumi.

Insiden tersebut menimbulkan spekulasi di dunia maya. NASA dituduh menutup-nutupi kehadiran makhluk asing. Peristiwa tersebut terjadi pada 9 Juli saat NASA merekam kegiatan di Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS).

Dikutip dari Mirror.co.uk, Kamis, 14 Juli 2016, dalam video itu terlihat ada benda mencurigakan. Benda tersebut terus bergerak memasuki area atmosfer Bumi. Seketika itu, siaran video tersebut berhenti tiba-tiba.

Salah satu pemburu UFO dengan inisial Streetcap1 melaporkan kejanggalan yang dilakukan NASA dan mencoba membuktikan tudingan penutupan kehadiran alien oleh NASA. Dia mengunggah video penampakan benda pada hari yang sama.

Pada awalnya, diduga benda tersebut merupakan meteor atau benda antariksa lainnya. Streetcap1 melihat ada yang mencurigakan dalam tayangan video itu, yang tiba-tiba berhenti.

"Apa yang membuat ini menarik adalah saat kamera dihentikan ketika UFO seolah berhenti," jelasnya.

Tudingan bahwa badan antariksa asal Negeri Paman Sam itu menyembunyikan informasi yang diduga alien ini bukan pertama kalinya. Layangan tuduhan terus meluncur saat banyak penemuan benda-benda mencurigakan yang tak dijelaskan oleh pihak NASA.

Mengenai tuduhan tersebut, NASA mengungkapkan tak sependapat dengan informasi penutupan kedatangan makhluk asing. Mereka pun membantah kalau teknisinya menutup akses ketika UFO muncul dalam siaran langsung.

Disebutkan, kehilangan video beberapa saat itu bukan dilakukan secara sengaja oleh teknisi NASA. Melainkan, karena kehilangan sinyal dari ISS sehingga video yang diterima di internet menjadi tersendat-sendat.

Sementara itu, netizen yang melihat tayangan video unggahan Streetcap1 mengatakan bisa saja kalau benda yang cukup kecil dari video tersebut merupakan kapal kargo milik Tiongkok, yakni Tiangong-1.

"Saya telah menyaksikan (siaran) ISS selama tahun terakhir dan saya beritahu Anda itu bukan Bulan atau meteor. Mungkin semacam kargo stasiun luar angkasa Tiongkok yang disebut Tiangong-1 atau bisa Tiangong-2 itu," kata dia.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP