TUTUP
TUTUP
TEKNOLOGI

Selangkah Lagi Pesawat Tanpa BBM Tuntas Keliling Dunia

Pesawat tenaga surya itu tinggal sisakan satu penerbangan
Selangkah Lagi Pesawat Tanpa BBM Tuntas Keliling Dunia
Solar Impulse 2 terbang di atas situs PIramida Mesir (Twitter/@solarimpulse)

VIVA.co.id – Pesawat tenaga surya yang menjalani misi keliling dunia, Solar Impulse 2, berhasil menyelesaikan tahap penerbangan ke-16 dari Sevilla Airport, Spanyol menuju Kairo. Pesawat tanpa bahan bakar itu mendarat di Kairo pada 13 Juli 2016.

Penerbangan ke-16 yang berjarak 3745 kilometer itu ditempuh dalam waktu 2 hari 2 jam 50 menit.

Pendaratan di Kairo berarti misi keliling dunia itu tinggal menyisakan penerbangan terakhir, yaitu dari Kairo ke Abu Dhabi. Solar Impulse 2 memulai penerbangan keliling dunia tanpa bahan bakar dari Abu Dhabi pada Maret 2015.

Dikutip dari BBC, Kamis 14 Juli 2016, dalam penerbangan ke-16 ini, pesawat diawaki oleh Andre Borschberg. Penerbangan itu juga menjadi yang terakhir bagi Borschberg dalam rangkaian misi keliling dunia dengan Solar Impulse 2. Sebab penerbangan ke-17 nanti, Solar Impulse 2 bakal dipiloti oleh koleganya, Bertrand Piccard.

Penerbangan dari Kairo ke Abu Dhabi dijadwalkan akan dilangsungkan dalam beberapa hari ke depan, tergantung kondisi cuaca dalam rute penerbangan.

Manajer misi tersebut mengatakan selama menjalankan misi penerbangan, untuk pertama kalinya baterai Solar Impulse 2 berada pada posisi di bawah 30 persen. 

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP