Pokemon Go Tak Bisa Dimainkan Astronot di Antariksa

Pokemon Go
Sumber :
  • REUTERS/Sam Mircovich

VIVA.co.id – Game memang sedang menjadi demam di dunia. Meski baru dirilis di beberapa negara, yaitu Australia, Selandia Baru, dan Amerika Serikat, tetapi nyatanya game ini sudah dijajal oleh penikmat game di seluruh dunia.

NASA Cari Volunteer untuk Tinggal 1 Tahun di Mars, Ini Syaratnya

Lantas, apakah game ini bisa dimainkan di luar bumi. Mendapatkan pertanyaan tersebut, Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) menjelaskan, tidak bisa dimainkan di Stasiun Internasional (ISS).

Dikutip dari Popular Science, Selasa 12 Juli 2016, konfirmasi itu disampaikan NASA melalui akun Twitter ISS.

5 Negara Ini Siap Menjajah Bulan

NASA menjelaskan, meskipun aplikasi itu bisa mengenali lokasi GPS di antariksa, tetapi tak ada perangkat internet yang mendukung Pokemon Go di ISS.

"Sayang sekali, tak bisa (memainkan Pokemon Go di ISS). Ada ponsel pintar, tetapi kru hanya menggunakannya untuk riset ISS dan mereka tidak punya internet," tulis akun @Space_Station menjawab pertanyaan dari jurnalis tentang demam game tersebut.

Jadwal Penerbangan ke Luar Angkasa di 2024

Untuk itu, para astronot di ISS yang tak sabar untuk memainkan , setidaknya harus menunggu sampai September tahun ini. Pada bulan tersebut, kemungkinan ada astronot yang mendarat ke Bumi, setelah menjalankan misi berbulan-bulan di ISS.

Nah, meski Pokemon Go tak bisa dimainkan di antariksa, tetapi pengguna yang ingin memainkan Pokemon Go dengan nuansa antariksa bisa mengakses lokasi fasilitas NASA, yaitu JPL Space Flight Operation Facility.

Di lokasi ini, penikmat Pokemon Go bisa mendapatkan monster karakter Pokemon dengan nuansa antariksa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya