TUTUP
TUTUP
TEKNOLOGI

Pokemon Go Tak Bisa Dimainkan Astronot di Antariksa

NASA menjelaskan astronot tak ada waktu bermain game tersebut.
Pokemon Go Tak Bisa Dimainkan Astronot di Antariksa
Pokemon Go (REUTERS/Sam Mircovich)

VIVA.co.id – Game Pokemon Go memang sedang menjadi demam di dunia. Meski baru dirilis di beberapa negara, yaitu Australia, Selandia Baru, dan Amerika Serikat, tetapi nyatanya game ini sudah dijajal oleh penikmat game di seluruh dunia.

Lantas, apakah game ini bisa dimainkan di luar bumi. Mendapatkan pertanyaan tersebut, Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) menjelaskan, Pokemon Go tidak bisa dimainkan di Stasiun Antariksa Internasional (ISS).

Dikutip dari Popular Science, Selasa 12 Juli 2016, konfirmasi itu disampaikan NASA melalui akun Twitter ISS.

NASA menjelaskan, meskipun aplikasi itu bisa mengenali lokasi GPS di antariksa, tetapi tak ada perangkat internet yang mendukung Pokemon Go di ISS.

"Sayang sekali, tak bisa (memainkan Pokemon Go di ISS). Ada ponsel pintar, tetapi kru hanya menggunakannya untuk riset ISS dan mereka tidak punya internet," tulis akun @Space_Station menjawab pertanyaan dari jurnalis tentang demam game tersebut.

Untuk itu, para astronot di ISS yang tak sabar untuk memainkan Pokemon Go, setidaknya harus menunggu sampai September tahun ini. Pada bulan tersebut, kemungkinan ada astronot yang mendarat ke Bumi, setelah menjalankan misi berbulan-bulan di ISS.

Nah, meski Pokemon Go tak bisa dimainkan di antariksa, tetapi pengguna yang ingin memainkan Pokemon Go dengan nuansa antariksa bisa mengakses lokasi fasilitas NASA, yaitu JPL Space Flight Operation Facility.

Di lokasi ini, penikmat Pokemon Go bisa mendapatkan monster karakter Pokemon dengan nuansa antariksa.

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP