TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
TEKNOLOGI

Peretas iCloud Jennifer Lawrence Dibui

Dia mengaku telah meretas 300 akun selebriti.
Peretas iCloud Jennifer Lawrence Dibui
Insiden Jennifer Lawrence dan Harrison Ford. (REUTERS/Hannah McKay)

VIVA.co.id – Seorang pria asal Illinois akhirnya mengaku telah meretas akun iCloud milik selebriti Hollywood. Dia pun dinyatakan bersalah atas tuduhan peretasan komputer.

Pria berusia 28 tahun itu bernama Edward Majerczyk. Dia diputuskan akan menjalani hukuman penjara selama lima tahun gara-gara aksinya itu. Dalam pembelaannya, Majerczyk sama sekali tidak membantah.

Dilansir melalui Business Insider, Senin, 4 Juli 2016, pembelaan itu ditandatangani langsung oleh Majerczyk dan dibacakan sang pengacara. Dia mengaku telah mengakses akun pribadi milik 300 orang, dari iCloud Apple hingga Google Mail.

"Dia menggunakan metode phishing untuk bisa mendapatkan username dan password milik artis Hollywood, seperti Jennifer Lawrence dan 29 selebriti lainnya. Dari tempat penyimpanan ini, Majerczyk berhasil menemukan konten yang sensitif, baik berupa video maupun gambar," ujar jaksa setempat.

Majerczyk merupakan orang kedua yang dijatuhi hukuman atas aksi hacking akun artis Hollywood. Sebelumnya, ada juga pria berusia 36 tahun dari Pensylvania. Pria itu, yang bernama Ryan Collins, dinyatakan bersalah karena tuduhan yang sama.

Anehnya, kejaksaan setempat mengatakan mereka tidak menemukan bukti yang mengarah ke Majerczyk, termasuk bukti akan peredaran foto-foto tersebut.

Bahkan, dalam gugatan juga tidak dituliskan siapa saja korban dari kejahatan Majerczyk ini.

Pemberitaan sebelumnya terkait kasus yang terjadi pada September 2014 itu dinyatakan tidak ada korban sama sekali. Namun begitu, beberapa artis Hollywood mengaku jika smartphone mereka telah diretas.

Artis Holywood tersebut adalah Jennifer Lawrence, Kirsten Dunst, Kate Upton, dan banyak lainnya.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP