Jajaran Smartphone yang Siap Adopsi Android Nougat

Android Nougat.
Sumber :
  • The Guardian

VIVA.co.id – Google sudah resmi mengumumkan sistem operasi terbarunya bernama Nougat. Para vendor langsung memburu untuk mulai menerapkannya di produk terbaru mereka.

Empat Masalah yang Sering Dialami Pengguna Android Nougat

Yang sudah resmi mengumumkan akan mengadopsi Nougat dalam waktu dekat adalah HTC. Mereka mengklaim akan memasukkan sistem operasi baru itu ke dalam HTC 10, One M9, dan HTC One A9.

Dilansir melalui Product Review, Senin, 4 Juli 2016, selain HTC masih banyak lagi vendor smartphone yang siap mengaplikasikan OS Nougat. Yang pasti, LG dan Samsung akan melanjutkan kontrak kerja sama mereka dengan Google dalam urusan Android.

Google Sebar Android Nougat Bertahap

Dikatakan Product Review, LG akan menyematkan Nougat di seri G5. Sementara itu, Samsung akan mengadopsi Nougat di Galaxy S7 dan S7 Edge. Demikian juga dengan Galaxy Note 7 yang diperkirakan rilis bulan depan.

Selain tiga vendor tersebut, menyusul beberapa merek smartphone asal China dan negara lain, seperti Sony, Motorola, OnePlus, Honor, Xiaomi, dan Huawei. Merek-merek tersebut akan dikenakan versi Android terbaru, namun akan menunggu giliran, setelah HTC, Samsung, dan LG.

Google Umumkan Nama Android Terbaru, Nougat

Sistem operasi Android penerus Marshmallow itu sebenarnya sudah dimunculkan Google pertama kali pada Maret lalu. Namun, masih dalam versi beta dan akan tersedia dalam versi penuh pada musim panas tahun ini.

Android Nougat hadir dengan beberapa peningkatan fitur, di antaranya notifikasi dan layar multitasking yang bisa dipisah pada versi sistem operasi mobile. Juga mendukung perangkat yang menjalankan aplikasi virtual reality. Android Nougat mampu mendukung platform virtual reality Google, Daydream.

Ilustrasi aplikasi Android.

Awas, Ada Malware Bisa Rekam Kegiatan Pengguna Android

Malware baru ini ditemukan perusahaan keamanan siber ESET.

img_title
VIVA.co.id
26 Juni 2018