TUTUP
TUTUP
TEKNOLOGI

Jajaran Smartphone yang Siap Adopsi Android Nougat

HTC akan menjadi yang pertama.
Jajaran Smartphone yang Siap Adopsi Android Nougat
Android Nougat (The Guardian)

VIVA.co.id – Google sudah resmi mengumumkan sistem operasi terbarunya bernama Nougat. Para vendor langsung memburu untuk mulai menerapkannya di produk terbaru mereka.

Yang sudah resmi mengumumkan akan mengadopsi Nougat dalam waktu dekat adalah HTC. Mereka mengklaim akan memasukkan sistem operasi baru itu ke dalam HTC 10, One M9, dan HTC One A9.

Dilansir melalui Product Review, Senin, 4 Juli 2016, selain HTC masih banyak lagi vendor smartphone yang siap mengaplikasikan OS Nougat. Yang pasti, LG dan Samsung akan melanjutkan kontrak kerja sama mereka dengan Google dalam urusan Android.

Dikatakan Product Review, LG akan menyematkan Nougat di seri G5. Sementara itu, Samsung akan mengadopsi Nougat di Galaxy S7 dan S7 Edge. Demikian juga dengan Galaxy Note 7 yang diperkirakan rilis bulan depan.

Selain tiga vendor tersebut, menyusul beberapa merek smartphone asal China dan negara lain, seperti Sony, Motorola, OnePlus, Honor, Xiaomi, dan Huawei. Merek-merek tersebut akan dikenakan versi Android terbaru, namun akan menunggu giliran, setelah HTC, Samsung, dan LG.

Sistem operasi Android penerus Marshmallow itu sebenarnya sudah dimunculkan Google pertama kali pada Maret lalu. Namun, masih dalam versi beta dan akan tersedia dalam versi penuh pada musim panas tahun ini.

Android Nougat hadir dengan beberapa peningkatan fitur, di antaranya notifikasi dan layar multitasking yang bisa dipisah pada versi sistem operasi mobile. Juga mendukung perangkat yang menjalankan aplikasi virtual reality. Android Nougat mampu mendukung platform virtual reality Google, Daydream.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP