TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
TEKNOLOGI

XL Bawa Mudik 1.000 Orang, Telkomsel 3.400

Mudik ke hampir semua kota di Indonesia.
XL Bawa Mudik 1.000 Orang, Telkomsel 3.400
Mudik bersama XL (XL)

VIVA.co.id – Musim mudik setiap tahunnya selalu menjadi ajang bagi para operator telekomunikasi untuk memulangkan orang-orang yang dianggap berjasa dalam kesuksesan di pasar. Jika XL memulangkan 1.000 orang pengecer pulsa, Telkomsel membawa mudik 3.400 orang yang terdiri dari para pelanggan dan petugas pelayanan.

Ini merupakan tradisi kedua operator setiap tahun menjelang Lebaran. Dikatakan keduanya jika langkah mudik bersama ini merupakan salah satu upaya untuk memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang membantu keberhasilan penjualan produk mereka di pasar, khususnya para penjaga toko dan pelanggan.

"Tidak hanya pengecer pulsa dan produk XL tapi juga penjaga toko pulsa. Kami menghargai mereka karena telah banyak membantu kami dalam berhubungan langsung dengan pelanggan. Sangat penting bagi kami untuk menjaga hubungan baik dengan mereka," ujar CEO XL, Dian Siswarini, dalam keterangannya, Senin 4 Juli 2016.

Ditambahkan pihak Direktur Utama Telkomsel, Ririek Adriansyah, pihaknya memberangkan 3.400 orang, yang terdiri dari pelanggan dan petugas pelayanan beserta seluruh keluarga mereka. Para pemudik yang diberangkatkan Telkomsel ini berasal dari 13 kota, dan melibatkan empat moda transportasi, baik pesawat terbang, kereta, bus dan kapal laut.

"Kami sertakan juga keluarga mereka dengan harapan bisa menikmati mudik nyaman bersama keluarga dan bisa merayakan Idul Fitri bersama di kampung halaman," kata Ririek.

Dikatakan Ririek, yang melepas pemudik di kawasan Gelora Bung Karno, Mudik Bareng Telkomsel siaga ini terdiri dari  310 peserta mudik diberangkatkan melalui 10 rute pesawat, 400 peserta melalui dua rute kereta, 2.291 peserta melalui tujuh rute bus, dan 400 peserta melalui empat rute kapal laut.

"Adapun 13 kota keberangkatan peserta adalah Medan, Batam, Bandar Lampung, Jakarta, Balikpapan, Samarinda, Pangkalan Bun, Sampit, Makassar, Ambon, Jayapura, Sorong, dan Timika," paparnya.

Berbeda dengan Telkomsel yang melibatkan banyak wilayah, XL memberangkan para pemudik dengan tujuan ke hampir semua kota besar di wilayah Jawa, baik Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. Kota-kota yang menjadi tujuan pemudik adalah, di jalur Utara, meliputi Cirebon, Tegal, Pemalang, Pekalongan, Semarang, Solo, dan berakhir di Surabaya. Sementara di jalur Selatan, meliputi Banjar, Tasik, Cilacap, Kebumen, Purwokerto, Purworejo, Yogyakarta. Seribu pemudik ini dilepas dari Taman Mini Indonesia Indah.

Selain mudik, kedua operator juga menyediakan puluhan posko mudik di sepanjang jalur yang dilewati. XL menyebar posko mudiknya di jalur Pantura dan Selatan, seperti Merak, Serang, Bekasi, Cikarang, Indramayu, Palimanan, Kuningan, Tuban, Brebes, Batang, dan Lamongan. Sementara itu di Jalur Selatan, terdapat di Limbangan Tasikmalaya, Sleman, Magelang, dan Pacitan.

Sedangkan Telkomsel menyebar posko Telkomsel Siaga dalam bentuk mobil yang disebut dengan Mobile GraPARI (MoGi). Diklaim ada sekitar 95 unit moGi yang tersebar di Kalimantan, Sulawesi, Maluku, dan Papua. Secara total kini Telkomsel telah mengoperasikan 487 unit MoGi di seluruh Indonesia.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP