TUTUP
TUTUP
TEKNOLOGI

Google Ikut Merayakan Musim Mudik Lebaran 2016

Animasi doodle yang dipasang bertemakan mudik lebaran.
Google Ikut Merayakan Musim Mudik Lebaran 2016
Google doofle mudik lebaran 2016. (Google.com)

VIVA.co.id – Eforia mudik memasuki H-2 perayaan Idul Fitri 1437 hijriah terus meningkat. Jutaan rakyat Indonesia khususnya yang tinggal di perkotaan, berbondong-bondong pulang ke kampung halamannya untuk merayakan hari besar agama Islam tersebut. 

Tidak ketinggalan, hari ini, Senin 4 Juli 2016 Google pun ikut meramaikan eforia tersebut. Animasi doodle yang dipasang oleh laman pencarian tersebut bertemakan Musim Mudik 2016. 

Tema mudik diilustrasikan Google kali ini dengan mennampilkan gambar seorang pengendara sepeda motor yang sedang melakukan mudik dengan membawa kotak bertuliskan 'G'di bangku belakangnya.

Gambar pengendara itu pun dilatari oleh pasangan keluarga muda yang sedang menenteng barang bawaan. Sang ibu menenteng kotak berhuruf 'O', sementara sang ayah sedang menggotong kotak berhurup 'O' sambil merangkul anaknya.

Selain itu ada pula ibu-ibu sedang duduk manis dengan anak kecil di atas kotak berhuruf 'G',. Kemudian ada pula pemuda menggunakan ransel di depan kotak berhuruf 'E', terkesan sedang menunggu angkutan umum untuk mudik. 

Sebagai negara dengan penduduk mayoritas muslim, perayaan Idul Fitri di Indonesia memang sesuatu hal yang spesial. Kegiatan mudik yang terjadi pun spesial dan bisa dibilang eforiannya berbeda dengan negara-negara yang didominasi Islam lainnya. 

   

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP