TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
TEKNOLOGI

NASA dan Apple Ciptakan Lagu Pengiring Misi Juno ke Jupiter

Proyek ini melibatkan musisi ternama.
NASA dan Apple Ciptakan Lagu Pengiring Misi Juno ke Jupiter
Ilustrasi pesawat Juno mendekati Planet Jupiter (NASA)

VIVA.co.id – Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) ingin pencapaian pesawat luar angkasa Juno ke orbit Jupiter nanti disambut oleh soundtrack sebagai lagu keberhasilannya. NASA pun sudah membicarakan perihal itu dengan pihak Apple.

Sebagaimana diberitakan Cnet, Jumat 1 Juli 2016, NASA dan Apple akan menjadikan perjalanan Juno ke Jupiter sebagai inspirasi dari sebuah lagu yang diciptakan. Saat ini, Juno masih berada di area Jupiter dan diperkirakan pekan depan sudah berada di orbit planet terbesar di Tata Surya.

Pihak Apple telah menciptakan lagu-lagu pengisi soundtrack yang berjudul Destination: Jupiter. Sejumlah musisi ternama pun mengisi lagu pengiring misi Juno, seperti Brad Paisley, Corrine Bailey Rae, vokalis Nine Inch Nails Trent Reznor, dan lainnya.

Disebutkan kalau lagu tersebut akan hanya tersedia di iTunes. Masing-masing lagu akan dikenakan tarif US$1,29 atau sekitar Rp16 ribuan.

Kerjasama NASA dan perusahaan pimpinan Tim Cook ini menghasilkan film pendek berjudul Visions of Harmony, di mana isinya berceritakan? hubungan antara menjelajah antariksa dan membuat musik. Dalam film tersebut diberikan lagu pengiring hasil karya Weezer dan Nine Inch Nails.

Keinginan NASA dalam menciptakan lagu pengiring misi dalam perjalanan Juno, karena misi itu melalui masa yang cukup panjang dari Bumi, yakni lima tahun. Diperkirakan Juno mencapai orbit Jupiter pada 4 Juli nanti.

Ketika memasuki orbit Jupiter, Juno akan mempelajari kutub planet, komposisi, atmosfir, megnotosphere, cuaca, dan gravitasi. Juno yang dibuat dengan menelan biaya US$1,1 miliar ini diharapkan dapat mengumpulkan segala informasi dari interior maupun bagian lainnya di Planet Jupiter.

(ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP