Google Umumkan Nama Android Terbaru, Nougat

Logo Android.
Sumber :
  • REUTERS/Dado Ruvic/Illustration

VIVA.co.id – Teka-teki nama sistem operasi mobile terbaru Google akhirnya terkuak. Google mengumumkan Android terbarunya menyandang nama Android Nougat. Pengumuman nama Android Nougat disampaikan Google melakui layanan pesan instan Snapchat.

10 Hal Baru dari Google I/O 2018 yang Perlu Diketahui

Dikutip dari The Verge, Jumat, 1 Juli 2016, sistem operasi Android Nougat akan dirilis pada musim panas tahun ini. Nama Nougat kembali meneruskan tradisi Google dalam penamaan sistem operasi mobile-nya, yang bertema dessert (makanan penutup).

Sistem operasi Android penerus Masrhamallow itu sebenarnya sudah dimunculkan Google pertama pada Maret lalu, namun saat ini sistem operasi itu masih dalam versi beta dan akan tersedia dalam versi penuh pada musim panas tahun ini.

Gara-gara 3 Hal Ini Google Bekukan Allo, Ganti Chat

Android Nougat hadir dengan beberapa peningkatan fitur di antaranya, yaitu peningkatan notifikasi dan layar multitasking yang bisa dipisah pada versi sistem operasi mobile.

Android versi terbaru ini juga mendukung perangkat yang menjalankan aplikasi virtual reality. Android Nougat mampu mendukung platform virtual reality Google, Daydream.

Asisten Virtual Picu Anak Berkata Kasar

Pengumuman nama Android Nougat muncul setelah Google mengumumkan menerima masukan nama sistem operasi terbaru secara online pada konferensi pengembang tahunan Google, pada bulan lalu.

Ilustrasi Google.

Keren, Google Rilis Android Message Versi Desktop

Nantinya pengguna bisa gunakan Android Message melalui PC.

img_title
VIVA.co.id
19 Juni 2018