Luna Smartphone Setara iPhone Ini Laris Manis di Pasaran

Luna Smartphone
Sumber :
  • Doc Luna Smartphone

VIVA.co.id – Satu lagi ponsel pintar terbaru siap bersaing dengan teknologi canggih lainnya. Foxconn, memproduksi smartphone dengan merek Luna yang kualitasnya setara dengan iPhone.

Industri Smartphone Masih 'Meriang'

Seperti diketahui, perusahaan yang dikenal sebagai pihak pembuat komponen elektronik, seperti Apple dengan iPhone dan iPadnya, Sony, BlackBerry, hingga Xiaomi untuk dipasarkan ke seluruh dunia.

Saat ini, Foxconn tengah mengembangkan smartphone Luna itu ke berbagai negara. Meski terbilang baru, namun Luna ternyata mampu menuai sukses di Korea Selatan. Hal itu karena Foxconn merancang Luna ini mengusung desain logam yang ramping dengan material dan kualitas sekelas iPhone.

Ini Mata Kuliah yang Sesuai Perkembangan Tren Teknologi

Selain itu, fiturnya kompetitif dengan harga yang terjangkau, sekitar setengahnya dari kebanyakan ponsel premium, sehingga menjadi daya pikat konsumen dalam menggalang kekuatan Luna yang menonjol di pasar.

Di Korea Selatan, smartphone ini dipasarkan bekerjasama dengan operator terkemuka SK Telecom. Di negeri K-Pop tersebut, smartphone Luna dibanderol dengan harga 449.900 won ($380) atau sekitar Rp5 jutaan, yang menawarkan spesifikasi high-end di level harga mid-range.

ICAMT-ICMR 2019: Saatnya Tahu Tren Ristek Dunia

"Di Korea Selatan, Luna sangat populer di kalangan pengguna teknologi anak muda. Karena konsumen muda lebih memprioritaskan desain, fungsionalitas dan harga," kata Chie Executive Officer (CEO) Foxconn Terry Gou dalam pernyataannya, Minggu, 26 Juni 2016.

Terry Gou mengungkapkan bukti besarnya konsumen terhadap Luna. Disebutakan, smartphone Luna telah ludes terjual 36 ribu unit dalam waktu tiga minggu sejak peluncuran pertama. Foxconn mengaku sering mengalami kekurangan stok akibat permintaan yang lebih tinggi dari perkiraan dihadirkannya Luna ke pasar Korea Selatan.

Berkat catatan-catatan penjualan di negeri Gingseng itu, berdasarkan Sumber Korea Mobile Communication Industry & SK Telecom published data, Luna pun menduduki posisi nomor dua smartphone kelas menengah (mid-range) dengan menguasai market share mencapai 28,4 persen pada tahun 2015 lalu.

Selain fungsi yang kompetitif, body dengan material logam (metal) yang tipis seperti yang ditemukan di iPhone besutan Apple menarik minat bagi konsumen muda. Terlebih jika dibandingkan dengan kompetitor di harga yang sama, ponsel budget biasanya memiliki material yang terbuat dari plastik.

Luna adalah smartphone yang telah mendukung konektivitas 4G LTE dengan diperkuat prosesor high-end Qualcomm Snapdragon 801. Ponsel pintar 5,5 inchi ini dibekali dengan dua kamera 13 MP AF (F/2.0) dan 8 MP FF  wide-angle (F/1.8) yang sanggup merekam momen indah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya