Shopee Punya Tim Konten untuk Saring Barang Ilegal

Chris Feng, selaku CEO Shopee (kiri).
Sumber :
  • Shopee

VIVA.co.id – Marketing Lead Shopee Indonesia, Achmad Alkatiri, menyatakan bahwa barang ilegal atau black market (BM) bisa saja merambah masuk ke e-commerce. Tapi, Shopee mensiasati dengan membuat tim konten

Sambut Mudik Lebaran, Perusahaan Ban Ini Rambah Dunia eCommerce

"Kami tidak menyangkal bahwa di Shopee ada (masuk) barang ilegal. Yang bisa kami bilang, kami punya tim konten, setiap produk masuk di-screening," kata Achmad kepada VIVA.co.id di kantor Shopee, Gedung Wisma 77, Jakarta, Jumat, 24 Juni 2016.

Achmad mengatakan, para penjual yang melapak di platform mereka harus melalui proses dari tim konten, bagaimana penilaian barangnya, legal atau ilegal.

Resep Praktis Ayam Kukus Jahe ala Chef Olivia Tommy untuk Berbuka dan Sahur

"Seperti gadget, laptop atau kategori barang mahal, masih belum signifikan sih jualan di Shopee," ujar dia.

Achmad menambahkan, Shopee juga melengkapi dengan sistem garansi. Di mana jika pesanan pembeli tidak sesuai keinginan dan merasa barang tidak asli, maka mereka boleh mengkomplain.

Shopee Luncurkan Program Baru, Garansi Tepat Waktu

"Shopee berusaha semaksimal mungkin (melindungi konsumen), jika barang tidak sesuai keinginan, uang dikembalikan 100 persen," tegas Achmad.

Ketika barang sampai, barang dicek oleh pengguna, tidak sesuai, maka di platform Shopee dilampirkan komplain dilengkapi foto barang. (ase)

TikTok Shop resmi gabung dengan Tokopedia.

Integrasi Tiktok Shop dan Tokopedia, DPR: Harus Bantu UMKM Adaptasi dengan Teknologi

Wakil Ketua Komisi VI DPR RI, Mohamad Hekal mendukung agenda pemerintah untuk melakukan digitalisasi terhadap usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) agar tetap relevan den

img_title
VIVA.co.id
20 Maret 2024