TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
TEKNOLOGI

Shopee Punya Tim Konten untuk Saring Barang Ilegal

Setiap produk yang masuk Shopee akan di screening.
Shopee Punya Tim Konten untuk Saring Barang Ilegal
Chris Feng (CEO Shopee), Fitri Anggraeni & Haqiqi Masnatin (Shopee)

VIVA.co.id – Marketing Lead Shopee Indonesia, Achmad Alkatiri, menyatakan bahwa barang ilegal atau black market (BM) bisa saja merambah masuk ke e-commerce. Tapi, Shopee mensiasati dengan membuat tim konten

"Kami tidak menyangkal bahwa di Shopee ada (masuk) barang ilegal. Yang bisa kami bilang, kami punya tim konten, setiap produk masuk di-screening," kata Achmad kepada VIVA.co.id di kantor Shopee, Gedung Wisma 77, Jakarta, Jumat, 24 Juni 2016.

Achmad mengatakan, para penjual yang melapak di platform mereka harus melalui proses dari tim konten, bagaimana penilaian barangnya, legal atau ilegal.

"Seperti gadget, laptop atau kategori barang mahal, masih belum signifikan sih jualan di Shopee," ujar dia.

Achmad menambahkan, Shopee juga melengkapi dengan sistem garansi. Di mana jika pesanan pembeli tidak sesuai keinginan dan merasa barang tidak asli, maka mereka boleh mengkomplain.

"Shopee berusaha semaksimal mungkin (melindungi konsumen), jika barang tidak sesuai keinginan, uang dikembalikan 100 persen," tegas Achmad.

Ketika barang sampai, barang dicek oleh pengguna, tidak sesuai, maka di platform Shopee dilampirkan komplain dilengkapi foto barang. (ase)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP