Diajak Indosat untuk Melawan Telkomsel, Ini Kata XL

Presiden Direktur PT XL Axiata Tbk., Dian Siswarini (tengah).
Sumber :
  • ANTARA/Reno Esnir

VIVA.co.id – Perseteruan antara Indosat Ooredoo dengan Telkomsel terus berlangsung. Yang terbaru, CEO Indosat Ooredoo mengajak operator lainnya melawan dominasi yang dilakukan oleh Telkomsel.

Dua Komisaris Indosat Kompak Mengundurkan Diri, Ada Apa?

Mengenai hal tersebut, PT XL Axiata Tbk (XL) pun menanggapinya sebagai bagian dari kompetisi industri telekomunikasi.

Disampaikan Presiden Direktur dan CEO XL, Dian Siswarini, perseteruan operator yang terjadi saat ini sering terjadi tiap hari. Seperti diketahui, Indosat dan Telkomsel saling menyerang terkait perang tarif dan kampanye yang tidak etis.

Alasan Telkomsel Belum juga Rilis eSIM

"Pada kenyataannya industri (telekomunikasi) ini cukup kompetitif. Jadi, pertarungan di pasar selalu ada. Semua berlomba-lomba ingin memenangkan pasar," ujar Dian di acara Buka Bersama di Grha XL, Mega Kuningan, Jakarta, Jumat, 24 Juni 2016.

Perempuan berkacamata ini mengatakan, pertarungan operator ini bukan hanya satu soal saja, melainkan melibatkan berbagai aspek.

IM3 Punya Paket Freedom Internet untuk Kebebasan Penggunanya

"Pertarungan ini one to one, tapi any to any. Pertarungan ini terjadi setiap hari untuk memperebutkan pasar. Dan ini juga tidak hanya terjadi di industri telekomunikasi, melainkan industri lainnya juga," ucapnya. (ase)

XL Axiata.

Akankah Terjadi Merger Lagi antar Operator Seluler di Indonesia?

Saat ini Indonesia mempunyai empat operator seluler yang terdiri dari Telkomsel, Indosat Ooredoo Hutchinson, XL Axiata dan Smartfren. Namun apakah akan ada merger lagi?

img_title
VIVA.co.id
6 September 2023