TUTUP
TUTUP
TEKNOLOGI

Paranoid Diretas, Mark Zuckerbeg Tutupi Kamera Laptop?

Hindari peretas, kamera laptop Mark ditutup.
Paranoid Diretas, Mark Zuckerbeg Tutupi Kamera Laptop?
CEO dan Pendiri Facebook, Mark Zuckerberg.  (VIVAnews/Ikhwan Yanuar)

VIVA.co.id – Bagi orang kebanyakan keberadaan kamera di laptop hanyalah hal biasa, yang akan digunakan untuk berbincang online. Tapi tidak demikian bagi seorang pendiri Facebook, Mark Zuckerberg.

CEO jejaring sosial Facebook ini merayakan 500 juta pengguna Instagram dengan membagikan foto dirinya tengah memegang replika tampilan Instagram, lengkap dengan tanda like dengan keterangan 500 juta, di kantor pusat Facebook di California.

Di dalam foto tersebutlah terungkap kebiasaan sehari-hari Mark yang terlihat paranoid. Seorang Netizen yang bermata jeli, menemukan bahwa kamera pada laptop Mark ditutup dengan selotip.

Chris Olson yang bekerja untuk software startup ini menemukan kebiasaan Zuckerberg tersebut. Dilansir dari Huffington Post, Olson mengatakan, "Saat pertama kali melihat foto tersebut, saya langsung tahu ada selotip menutupi kamera."

Teknik ini biasanya digunakan berulang kali dan tahu digunakan sebagai perlindungan terakhir dari seseorang yang tak ingin kameranya diretas.

“Saya sendiri tidak menutup kamera dan mic, tapi setelah melihat seseorang seperti Mark, yang notabene pendiri perusahaan teknologi kelas dunia saja melakukan hal itu, saya mungkin akan segara melakukan hal yang sama," ujar Olson menambahkan.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP