#PatunganTHR, Gerakan Sisihkan THR Secara Online

Gerakan patungan THR oleh platform donasi online, Kitabisa.com
Sumber :
  • Tangkapan layar patungan THR Kitabisa.com

VIVA.co.id – Pekan ini merupakan periode pencairan Tunjangan Hari Raya Lebaran 2016. Menyambut momen tersebut, kini muncul gerakan #PatunganTHR oleh website galang dana secara online, yakni Kitabisa.com.

Dibayar Sri Mulyani H-10 Lebaran, Ini Komponen THR PNS pada 2021

Bekerja sama dengan perusahaan kosmetik, #PatunganTHR menjadi cara untuk mengajak individu atau komunitas menggalang dana atau patungan secara online. Konsep patungan ini, yang didapatkan untuk disisihkan kepada orang-orang baik di sekitar mereka, misalnya guru sekolah, office boy kantor, pedagang di kampus, ibu kos, marbot masjid, anak yatim, dan lainnya.

Bentuk yang diberikan pun beragam bentuk, baik secara tunai maupun seperti tiket mudik, baju baru, beasiswa, modal usaha, umrah, atau apapun yang dibutuhkan oleh pihak yang dibantu nantinya.

THR PNS Bakal Cair H-10 Idul Fitri, Ini Harapan Pemerintah

"Kami ingin membuktikan bahwa kebaikan itu menular. Lebaran ini adalah momen yang tepat untuk berbagi kepada orang-orang baik di sekitar kita lewat gerakan #PatunganTHR ini," ucap Chief Executive Officer (CEO) Kitabisa.com, Alfatih Timur dalam siaran persnya, Kamis, 23 Juni 2016.

Gerakan #PatunganTHR yang telah dimulai pada minggu kedua Ramadan ini, tercatat sudah ada lebih dari 200 individu dan komunitas yang ikut berpatungan pada halaman thr.kitabisa.com dan menggalang lebih dari Rp250 juta.

DPR Minta THR Pekerja 2021 Tak Lagi Dicicil

Untuk yang ingin berpartisipasi di #PatunganTHR, masyarakat dapat mengisi formulir pendaftaran di thr.kitabisa.com. Usai mendaftar, peserta akan mendapatkan halaman online pada kitabisa.com untuk patungan dan mengumpulkan donasi hingga 3 Juli 2016. (ase)

Ilustrasi THR.

Posko Kemenaker Catat 1.860 Laporan THR Masuk Jelang Idul Fitri

Terdapat 1.860 laporan yang masuk itu dalam bentuk 684 konsultasi THR dan 1.176 pengaduan terkait pembayaran THR.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2021