TUTUP
TUTUP
TEKNOLOGI

Instagram Berhasil Raup Setengah Miliar Pengguna

80% pengguna aktif Instagram ada di luar AS.
Instagram Berhasil Raup Setengah Miliar Pengguna
Followers Instagram. (U-Report)

VIVA.co.id – Instagram telah mengumumkan pencapaian penggunanya yang menyentuh angka 500 juta. Lebih dari 300 juta pengguna aktif menggunakan media sosial itu setiap hari. 

Menariknya, 80 persen dari total pengguna aktif tersebut berada di luar markas mereka, yakni Amerika Serikat.

Bahkan, soal jumlah pengguna aplikasi berbagi foto itu, Indonesia turut andil dalam menyumbang kontribusi cukup besar. Melalui keterangan tertulis, Rabu, 22 Juni 2016, ada sekitar 22 juta pengguna yang aktif berkecimpung di Instagram.

"Di Indonesia, Instagram memiliki 22 juta pengguna aktif bulanan dan masih bertumbuh," ungkap Instagram.

Dalam kurun waktu dua tahun terakhir, aplikasi yang dikreasi oleh Kevin Systrom dan Mike Krieger terus berlipatganda pertumbuhannya. 

Ada sekitar 4,2 juta likes setiap harinya, dan lebih dari 95 juta foto dan video yang dibagikan oleh pengguna setiap hari.

Hanya dalam lima setengah tahun sejak didirikan, Instagram telah membuat transformasi terhadap berbagai industri global, mengubah cara pengguna menikmati fashion, seni, makanan, dan pariwisata yang mengandalkan mobile.

"Instagram juga menyediakan platform marketing yang kuat bagi bisnis dalam berbagai ukuran untuk mempromosikan bisnis mereka, mengubah suatu kegemaran menjadi mata pencaharian, mendorong batas kreatifitas, dan mencapai kesuksesan," jelas Instagram.

Dengan mengumumkan jumlah pengguna bulanannya ke publik, maka artinya Facebook dominan dalam menguasai pasar media sosial. 

Di urutan pertama, Facebook masih berjaya dengan 1,5 miliar pengguna. Kemudian, disusul oleh WhatsApp dengan 1 miliar pengguna dan Instagram dengan 500 juta pengguna. Untuk dicatat, WhatsApp dan Instagram merupakan perusahaan teknologi yang di bawah naungan Facebook.

 

(ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP