TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
TEKNOLOGI

Jajaran Notebook 2 in 1 Jadi 'Senjata' Acer di Semester Dua

Acer ingin menunjukkan agresivitasnya di pasar.
Jajaran Notebook 2 in 1 Jadi 'Senjata' Acer di Semester Dua
Notebook Acer Timeline, dilengkapi pendinginan ala mesin pesawat jet (acer.co.id)

VIVA.co.id – Memasuki semester kedua 2016, Acer Indonesia secara agresif langsung mengumumkan 12 jajaran notebook dan desktop. Lini produk terbarunya, mulai dari consumer notebook, gaming series predator, AIO, produk komersial, dekstop, hingga produk-produk 2 in1.

President Director Acer Indonesia, Herbert Ang, mengatakan meluncurkan rangkaian produk-produk terbarunya dari beragam kategori untuk semua kebutuhan pasar di Indonesia. 

Dengan ini, Acer ingin menunjukkan agresivitasnya di pasar dengan inovasi teknologi yang variatif yang dibutuhkan konsumen.

"Ke depannya, Acer akan terus menggali dan mendengarkan kebutuhan masyarakat Indonesia akan sebuah perangkat komputasi, sehingga kami selalu dapat memahami dan melakukan inovasi-inovasi kreatif untuk memenuhi kebutuhan masyarakat," kata Ang di Hermitage Jakarta, Rabu 22 Juni 2016.

Dari ke-12 produk, setidaknya ada empat produk notebook yang masuk kategori 2 in 1. Disampaikan Herbert, kalau Acer memang tengah memfokuskan diri dengan menghadirkan perangkat yang papan ketik dan layarnya bisa dipisah itu. 

"Notebook 2 in 1 ini akan menjadi tren ke depan. Kita sudah menguasai market 2 in 1 di Indonesia sebesar 80 persen pada semester pertama 2016," kata Ang.

Produk 2 in 1 yang diperkenalkan Acer ini meliputi, Acer One 10+ yang merupakan generasi kedua dari Acer One 10. 

Kemudian, Switch 10E, Switch Alpha 12, dan Switch 12S. Dari sekian produk 2 in 1, Switch Alpha 12 yang merupakan perangkat ideal untuk kebutuhan meeting, kantor, kelas, dan perpustakaan.

Acer mengklaim, Switch Alpha 12 pertama di dunia yang mengusung prosesor intel core i5 dan i7 generasi ke-6 yang menggunakan cairan pendingin anti bising dalam LiquidLoop. 

Diketahui, LiquidLoop merupakan sebuah solusi pendinginan canggih yang mengunakan heat pipe, di mana mampu melepas panas yang dihasilkan oleh prosesor.

"Teknologi tersebut ini membuat Switch Alpha 12 tetap memiliki suhu yang stabil dan berjalan efisien tanpa kebisingan bunyi kipas. Selain itu, teknologi LiquidLoop juga mampu meningkatkan kinerja Switch Alpha 12, karena tidak adanya kumpulan debu yang yang menghambat kinerja," lanjut Ang.

Soal ketersedian harganya, Acer Indonesia membanderol paling murah Rp3 juta dan yang paling berkisar Rp20 juta untuk ke-12 produk yang dihadirkan perusahaan asal Taiwan untuk pasar Indonesia.

(ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP