TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
TEKNOLOGI

Spotify Kalahkan Dominasi Apple Music

Spotify punya pengguna aktif bulanan 100 juta
Spotify Kalahkan Dominasi Apple Music
Spotify resmi hadir di Indonesia (Mitra Angelia/Viva.co.id)

VIVA.co.id – Penyedia layanan musik, Spotify mengklaim, mereka telah mengalahkan dominasi Apple Music. Layanan tersebut mengklaim telah memiliki 100 juta pengguna aktif bulanan, 30 persen di antaranya adalah pelanggan berbayar.

Tidak hanya mengalahkan Apple Music, Spotify juga mengklaim telah mampu mengalahkan valuasi Skype. Layanan musik asal Swedia itu diklaim oleh firma GP Bullhound, memiliki nilai perusahaan mencapai US$8,5 miliar. Dengan nilai valuasi sebesar itu, Spotify disebut sebagai perusahaan rintisan paling bernilai di Eropa.

Dilansir melalui Telegraph, Rabu 22 Juni 2016, dalam laporan Spotify tercatat pendapatan perusahaan naik 80 persen. Hal ini dikarenakan banyaknya pelanggan berbayar di layanan tersebut, sampai 30 juta. Angka ini bahkan lebih banyak ketimbang pelanggan Apple yang hanya 10 juta.

Layanan streaming musik lain, Tidal, baru memiliki satu juta pelanggan sejak diluncurkan Oktober 2015. Sedangkan Deezer mengaku memiliki 15 juta pengguna aktif bulanan, sekitar 6 juta di antaranya adalah pelanggan berbayar.

Spotify diluncurkan pada 2008 dan menjadi layanan musik streaming terbesar di dunia saat ini. Mereka mampu menarik perhatian penggemar musik online dengan menghadirkan biaya berlangganan secara bulanan untuk mendengarkan musik tanpa batasan jumlah. Berbeda dengan layanan musik streaming lain yang memberlakukan bayaran per unduhan per lagu.

(mus)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP