Rahasia Jitu Tambah Pengikut di Instagram ala Ayu Aryuli

Ayu Aryuli
Sumber :
  • VIVA.co.id/Diza Liane

VIVA.co.id – Media sosial saat ini berkembang menjadi proses pemasaran diri sendiri dan cukup membantu mengekspos potensi yang dimiliki seseorang. Tak jarang, seseorang bisa terkenal karena banyak yang menyukai isi kiriman dari media sosialnya.

5 Langkah Menambah Pengikut di Instagram

Ayu Aryuli, salah satu selebriti Instagram (selebgram), memiliki pengikut sebanyak 119K di akunnya @ayuaryuli. Setiap foto yang diunggahnya selalu berhasil meraih ratusan likes. Ia membeberkan salah satu yang terpenting dalam sebuah akun adalah menggunakan hashtag agar memudahkan orang untuk mencari.

"Awalnya itu tahun 2014 sering hijab tutorial, dari situ banyak yang follow karena pakai hashtag," ujar Ayu beberapa waktu lalu.

Instagram Berhasil Raup Setengah Miliar Pengguna

Ayu yang sempat dinobatkan menjadi Instagram Darling dalam sebuah acara peragaan busana hijab memaparkan, sebuah akun juga harus memiliki konsep. Menurutnya, konsep memudahkan orang lain agar sering membuka dan akhirnya mengikuti akun Instagramnya.

"Kalau mau posting harus terkonsep. Misalnya, akun mau fokus di makanan atau fesyen. Tiap posting, biasakan untuk me-review postingan tersebut," tambahnya.

Thailand Prime Minister Welcomes Albino Buffalo to Government House

Ayu juga mengungkapkan, awalnya akun Instagram miliknya selalu memberikan ulasan mengenai tempat untuk minum kopi karena kesukaannya pada minuman itu. Namun, pengikutnya semakin membludak kala ia memposting banyak gambar Outfit of The Day atau OOTD.

"Awalnya sering review tempat ngopi, tapi nambahin postingan tentang mix and match. Jadilah banyak yang likes dan follow," paparnya.

Ayu juga berharap, setelah banyaknya pengikut, sebisa mungkin selebgram harus objektif dalam memilih postingannya. Ia menyarankan agar selalu jujur dalam mereview apa pun itu walau telah digaet oleh produk tertentu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya