Telkom Grup Raih Penghargaan Asia Pacific ICT Awards

Dirut Telkom Alex J. Sinaga (kanan) bersama Duta Besar Republik Indonesia untuk Singapura I Gede Ngurah Swajaya dan Senior Vice President ICT Practice Frost & Sullivan Andrew Milroy
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agus T Haryanto/Istimewa

VIVA.co.id – PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) raih penghargaan Asia Pacific ICT Awards 2016 yang diselenggarakan oleh perusahaan konsultan terkemuka, yakni Frost & Sullivan.

Wapres: Air Bersih Penentu Pembangunan Ekonomi Berkelanjutan

Dalam ajang penghargaan internasional ini, Telkom meraih penghargaan untuk Telecom CEO of The Year untuk Direktur Utama Telkom, yaitu Alex J. Sinaga. Penghargaan tahun ini merupakan yang ke-13 yang telah dihelat oleh Frost & Sullivan.

Untuk diketahui, Asia Pacific ICT Awards merupakan penghargaan tahunan yang digelar oleh konsultan manajemen bisnis Frost & Sullivan terhadap perusahaan ICT atau Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) yang dinilai unggul di segmen bisnisnya, serta upaya perusahaan tersebutdalam mengembangkan bisnis dalam industri ICT di Asia Pasifik.

Lewat Mitratel, Erick Pede Telkom Jadi Digital Telco Terbesar di ASEAN

Dalam sambutannya ketika mendapatkan penghargaan, Alex menekankan komitmennya dan sekaligus mengajak para pemimpin perusahaan ICT regional yang hadir untuk memperkuat peran serta di industri ICT untuk terus membangun perekonomian regional.

"Tidak ada garis finis dalam pembangunan industri ICT, yang ada kita harus senantiasa memaksimalkan diri untuk meneruskan pembangunan berkelanjutan ini," ucap Alex dalam keterangan tertulisnya, Minggu, 19 Juni 2016.

Jangan Putus Asa Belajar, Banyak Jalan Menuju Roma

Alex menambahkan, pencapaian perusahaan BUMN ini juga menunjukkan pengakuan internasional terhadap komitmen Telkom dalam memberikan layanan terpercaya bagi masyarakat Indonesia.

Bahkan, dalam penghargaan itu juga, anak usaha dari Telkom, yakni Telkomsel juga meraih penghargaan dalam kategori Mobile Service of The Year Service. Penghargaan tersebut menjadi kado istimewa bagi Telkomsel yang sudah diusia 21 tahun beberapa waktu lalu.

Alex mengatakan, pecapaian Telkom Group ini tidak lepas dari peran semua stakeholder dan menjadi motivasi bagi Telkom Group untuk terus memberikan layanan terbaik.

"Hanya dengan dukungan dan peran serta bersama industri ICT regional dapat maju dan berdampak pada perekonomian secara keseluruhan," kata Alex.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya