TUTUP
TUTUP
TEKNOLOGI

Kecanggihan Layanan BRI Usai Satelit Meluncur ke Orbit

BRIsat merupakan satelit perbankan pertama di dunia.
Kecanggihan Layanan BRI Usai Satelit Meluncur ke Orbit
Satelit milik PT BRI Tbk meluncur ke orbit (Nasa space flight)

VIVA.co.id – Perusahaan peluncuran roket, Arianspace akhirnya berhasil meluncurkan wahana antariksa yang membawa satelit EchoStar XVIII dan satelit komunikasi BRIsat.

Peluncuran roket Ariane 5 ini dilakukan di Kourou, French Gunia, Amerika Selatan, Sabtu, 18 Juni 2016 atau Minggu pagi, 19 Juni 2016 untuk waktu Indonesia.

Seperti yang diberitakan NASA Space Flight, Minggu, 19 Juni 2016, BRIsat akan menempati posisi orbit di 150,5 derajat Bujur Timur. Satelit telekomunikasi kepunyaan BRI itu memungkinkan dapat meningkatkan pelayanan komunikasi perbankan lebih dari 10.600 cabang, 236.939 saluran outlet elektronik, dan hampir 53 juta pelanggan di seluruh Indonesia.

"Ini kehormatan bekerja dengan BRI untuk membangun satelit yang akan membantu meningkatkan kehidupan di Indonesia melalui tersediannya layanan perbankan yang diperluas," ucap Presiden Space System Loral (SSL), John Cell.

Untuk diketahui, BRIsat merupakan satelit komunikasi pertama di dunia yang didedikasikan untuk lembaga keuangan. BRIsat yang dapat menunjang kebutuhan berbagai aplikasi dan kemajuan teknologi akan terus mengorbit dalam menyediakan layanan selama 15 tahun.

"SSL telah menjadi mitra profesional dan handal dalam mendesain dan pembuatan satelit kami. Ketika usai diluncurkan, maka (BRIsat) akan membantu kami memberikan layanan terbaik bagi masyarakat Indonesia," kata Direktur Utama Bank BRI, Asmawi Syam.

(mus)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP