TUTUP
TUTUP
TEKNOLOGI

Situs Kerap Error, PPDB Online DKI Akhirnya Pakai Telkom

Baru sore ini Pemprov DKI mengajukan permohonan.
Situs Kerap Error, PPDB Online DKI Akhirnya Pakai Telkom
Ilustrasi/Penerimaan mahasiswa baru (VIVAnews/Anhar Rizki Affandi)

VIVA.co.id – Sistem pendaftaran online Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) dikeluhkan oleh wali murid kerap error. Dalam sebuah situs PPDB tertulis layanan tersebut terselenggara menggunakan jasa PT Telkom Indonesia.

Saat dikonfirmasi, pihak Telkom mengatakan tidak semua wilayah PPDB di Indonesia menggunakan layanan Telkom. Bahkan DKI pun tidak menggunakannya.

"Sampai saat ini PPDB Online di Provinsi DKI, yang operasional, tidak menggunakan sistemnya Telkom. Meskipun ada beberapa daerah yang menggunakannya," ujar Arief Prabowo, VP Corporate COmmunication PT Telkom, saat dihubungi Viva.co.id, Jumat 17 Juni 2016.

Dikatakan Arief, setelah banyak kejadian error, Pemprov DKI langsung mengajukan permintaan ke Telkom. Mereka memohon untuk menggunakan layanan PPDB milik Telkom.

"Baru sore ini (Jumat) mereka mengajukan permintaan untuk menggunakan layanan PPDB kami," papar Arief.

Namun begitu, kata dia, karena baru mengajukan, pihak Telkom membutuhkan waktu mempersiapkan segalanya. Mereka harus memastikan semua siap untuk beroperasi.

"Untuk di DKI, kita perlu waktu untuk preparaton dan memastikan layanan kami secure saat operation," ujarnya.

Saat ditanya kapan situs tersebut beroperasi kembali dengan baik dan lancar, Arief enggan memberikan kepastian. "Secepatnya tentunya," kata dia.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP