Promosi Indosat di Twitter Serang Telkomsel

Promo IM3 Indosat Ooredoo yang menyerang Telkomsel
Sumber :
  • istimewa

VIVA.co.id – Operator telekomunikasi Indosat secara terang-terangan membandingkan tarifnya dengan operator lain yang menjadi pesaingnya. Dalam kampanye tersebut, para pengguna Twitter diminta untuk memposting foto lengkap dengan spanduk promosi.

Respons Gibran Soal Indosat dan Nvidia Akan Bangun Pusat Pengembangan Kecerdasan Buatan di Solo

Dalam sebuah kuis yang digelar di Twitter, akun Indosat mengajak para pengguna untuk membuktikan kebenaran tarif Rp1 ke semua operator. Setelah menelepon dan terbukti, pengguna diminta untuk memposting foto lengkap dengan spanduk yang menyatakan bahwa pengguna sudah membuktikan nelepon murah tersebut.

Kampanye yang dimulai sejak lama itu mulai kelewat batas. Beberapa spanduk yang difoto membandingkan tarif Indosat dengan Telkomsel, salah satu pesaing yang juga incumbent di pasar telekomunikasi selular Indonesia.

Akankah Terjadi Merger Lagi antar Operator Seluler di Indonesia?
Dua Komisaris Indosat Kompak Mengundurkan Diri, Ada Apa?

Indosat memang sedang menyelenggarakan program Rp1 per detik untuk tarif menelepon ke semua operator. Selama ini tarif menelepon ke beda operator tergolong lebih mahal dari tarif ke sesama karena adanya biaya interkoneksi.

Dalam informasi yang ada di website Indosat Ooredoo dikatakan jika tarif tersebut berlaku 24 jam dan bisa digunakan tanpa harus registrasi. Namun dalam skemanya dijabarkan jika tarif Rp1 per detik itu hanya berlaku untuk durasi menelepon selama 5 menit. Setelah durasi itu terpenuhi, setiap detiknya akan diberlakukan tarif Rp3 per detik.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya