Twitter Bantah Sistem Keamanannya Gampang Dibobol

Ilustrasi Twitter.
Sumber :
  • REUTERS/Kacper Pempel

VIVA.co.id – Twitter Indonesia memastikan bahwa sistem keamanannya telah teruji. Pengguna pun dipastikan dapat menggunakan Twitter dengan nyaman.

Remaja 16 Tahun Diduga Terlibat Peretasan Akun Twitter

Pernyataan itu diucapkan oleh Country Business Head Twitter Roy Simangunsong. Dia menampik kalau sistem keamanan Twitter sempat diretas dan dikuasai oleh para hacker.

"Sejak dari dahulu kita tidak ada masalah dengan sistem keamanan. Jadi, pengguna tidak usah khawatir akan hal itu. Kita save (aman)," ujar Roy ditemui di Hotel Pullman, Jakarta.

Waspada, Ternyata Begini Cara Peretas Membobol Akun Twitter

Mengenai imbauan Twitter kepada para penggunanya untuk segera mengganti password atau kata sandi kembali, Roy mengatakan, kalau itu terus ditindaklanjuti agar Twitter tetap aman digunakan. Pengguna diminta untuk tak menggunakan password yang rentan.

"Kita tahu, kalau password itu jangan tanggal lahir, orangtua atau saudara, karena itu mudah ditebak dan dicari (oleh peretas). Gunakan password yang lebih kuat lagi, kita ingatkan itu. Sejak awal kita ingatkan kepada pengguna untuk pakai password yang susah ditebak. Sekarang kita ingatkan kembali," kata pria berkacamata ini.

Akun Twitter Wamenag Diduga Diretas, Polisi Periksa Pelapor

Diberitakan sebelumnya, isu peretasan Twitter ini mencuat ketika salah satu peretas asal Rusia mengklaim telah memiliki semua data pengguna Twitter, baik dari nama, alamat e-mail, dan password. Data-data itupun coba dimanfaatkan peretas untuk digunakan di platform media lainnya, seperti LinkedIn.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan.

Kombes Zulpan: Akun Twitter @TMCPoldaMetro Sedikit Gangguan, Bukan Di-hack

Menurut Kabid Humas Polda Metro Kombes Endra Zulpan mengatakan akun Twitter @TMCPoldaMetro down, alami gangguan.

img_title
VIVA.co.id
6 Desember 2022