TUTUP
TUTUP
TEKNOLOGI

Twitter Bantah Sistem Keamanannya Gampang Dibobol

Keamanan ada di password pengguna.
Twitter Bantah Sistem Keamanannya Gampang Dibobol
Pengguna Twitter. (REUTERS/Kacper Pempel)

VIVA.co.id – Twitter Indonesia memastikan bahwa sistem keamanannya telah teruji. Pengguna pun dipastikan dapat menggunakan Twitter dengan nyaman.

Pernyataan itu diucapkan oleh Country Business Head Twitter Roy Simangunsong. Dia menampik kalau sistem keamanan Twitter sempat diretas dan dikuasai oleh para hacker.

"Sejak dari dahulu kita tidak ada masalah dengan sistem keamanan. Jadi, pengguna tidak usah khawatir akan hal itu. Kita save (aman)," ujar Roy ditemui di Hotel Pullman, Jakarta.

Mengenai imbauan Twitter kepada para penggunanya untuk segera mengganti password atau kata sandi kembali, Roy mengatakan, kalau itu terus ditindaklanjuti agar Twitter tetap aman digunakan. Pengguna diminta untuk tak menggunakan password yang rentan.

"Kita tahu, kalau password itu jangan tanggal lahir, orangtua atau saudara, karena itu mudah ditebak dan dicari (oleh peretas). Gunakan password yang lebih kuat lagi, kita ingatkan itu. Sejak awal kita ingatkan kepada pengguna untuk pakai password yang susah ditebak. Sekarang kita ingatkan kembali," kata pria berkacamata ini.

Diberitakan sebelumnya, isu peretasan Twitter ini mencuat ketika salah satu peretas asal Rusia mengklaim telah memiliki semua data pengguna Twitter, baik dari nama, alamat e-mail, dan password. Data-data itupun coba dimanfaatkan peretas untuk digunakan di platform media lainnya, seperti LinkedIn.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP