TUTUP
TUTUP
TEKNOLOGI

Bulan Ramadan, Netizen Banyak Tanya Google Soal Ini

Menu sahur praktis sampai playlist lagu untuk ngabuburit.
Bulan Ramadan, Netizen Banyak Tanya Google Soal Ini
Logo Google  (VIVA.co.id/Agus Tri Haryanto)

VIVA.co.id – Bulan Ramadan telah memasuki minggu kedua, dan netizen sering memanfaatkan teknologi. Salah satunya Google untuk mencari informasi mengenai bulan puasa kali ini.

Berdasarkan data dari Google Trends, dalam dua minggu ini menunjukkan netizen Indonesia aktif dalam menelusuri informasi terkait rutinitas bulan puasa. Beberapa info seperti penelusuran menu sahur praktis, tips wisata saat puasa, hingga playlist video untuk ngabuburit.

"Google Trends seperti ini memang kerap terjadi selama bulan Ramadan. Netizen Indonesia mengandalkan teknologi untuk menjalani aktivitas keseharian, seperti menemukan resep sahur dan berbuka, mencari masjid terdekat, hingga merencanakan mode transportasi terbaik untuk mudik," tulis Google dalam siaran persnya, Kamis 16 Juni 2016.

Soal resep, tampaknya netizen Indonesia berbondong-bondong untuk mencari tahu bagaimana cara menghidangkan sahur dan buka puasa. Pada kategori Ngetren, resep yang dicari seperti soal kue cubit, tongseng kambing, kue cubit green tea, sahur simpel, dan sate kambing.

Untuk diketahui, Google Trends merupakan platform website milik Google yang isinya mengenai data-data penelusuran yang paling tren hingga informasi yang paling banyak dicari netizen melalui mesin pencari Google. (asp)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP