Ponsel Lipat Samsung Siap Meluncur di MWC 2017

Ilustrasi ponsel lipat Samsung.
Sumber :
  • www.sammobile.com

VIVA.co.id – Samsung semakin jelas dengan kepastian munculnya smartphone terbaru yang inovatif. Tahun depan mereka telah menyiapkan dua ponsel lipat yang akan diperkenalkan saat Mobile World Congress.

Mungkinkah Ada Ponsel Lipat Murah Meriah, Samsung Cuma Jawab Begini

Hal ini dikatakan oleh Head of Samsung untuk Amerika Utara, Gregory Lee. Ia mengatakan, ponsel lipat Samsung sedang disiapkan dan akan meluncur tidak lama lagi.

Pernyataan ini disampaikan Lee di acara Rutberg's Future Mobile conference di Half Moon Bay, California. Jika memang benar ponsel lipat itu akan dipamerkan pada Februari 2017 di Mobile World Congress, kemungkinan pemasarannya akan dimulai di pertengahan tahun.

Ada yang Berubah dari Samsung Galaxy Z Fold 2

"Kami telah mengerjakan purwarupa layar lipat selama 10 tahun lebih. Tantangan terberatnya adalah terkait dengan biaya manufaktur. Jika dihitung maka penjualan perangkat lipat itu bisa jadi tidak terlalu menguntungkan," ujar Lee, seperti dikutip dari Softpedia.

Sebelumnya, Samsung sudah mengumumkan akan menghadirkan dua perangkat dengan layar yang bisa dilipat pada 2017 nanti. Satu perangkat lipat pada umumnya, sedangkan perangkat lainnya merupakan smartphone ukuran 5 inci yang bisa dilebarkan menjadi tablet 8 inci.

Harga Samsung Galaxy Z Fold 2 di Indonesia Ngeri-ngeri Sedap

Untungnya, Samsung tidak sendirian dalam menjajakan smartphone lipat. Pasar smartphone lipat akan ramai berkat kehadiran Lenovo.

Dalam ajang Tech World, Lenovo telah memamerkan dua perangkat lipat, yakni sebuah smartwatch yang melipat di tangan dan smartphone yang bisa berubah jadi tablet.

Sayangnya belum ada konfirmasi dari Lenovo kapan perangkat lipat itu akan dibawa ke pasar.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya